Header Ads

Peringati Hari Anak Nasional 2017, Anak Harus Dilindungi


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Senyum dan keceriaan anak-anak warnai pelaksanaan puncak peringatan Hari Anak Nasional yang digelar Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kegiatan berlangsung di halaman sekolah Al Wasliyah yang terletak di jalan Rajamin Purba, Selasa pagi, (26/9/2017).

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM sebelum memberikan arahan dan bimbingan disambut dengan Tarian Indang dari Sumatera Barat oleh Taman Kanak-kanak Al Wasliyah Kecamatan Siantar Sitalasari.

Walikota mengungkapkan rasa senang dan kebanggaan tersendiri melihat senyum dan keceriahan anak-anak dalam mewarnai pelaksanaan kegiatan ini.


Dia menjelaskan bahwa anak adalah karunia dan amanah dari Allah SWT. Anak adalah generasi penerus bangsa dan negara, oleh kerena itu dalam hal mempersiapkan generasi muda yang berkualitas perlu diberikan bekal keimanan yang kuat, nilai kepribadian luhur, kecerdasan, semangat kebangsaan serta kesehatan jasmani dan rohani. Hal ini dapat diwujudkan apabila hak dan kebutuhan mendasar anak dapat dipenuhi dengan baik.

Untuk itu Walikota, menghimbau kepada orang tua untuk terus berusaha memenuhi hak dan kebutuhan anak sesuai undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan ini sebagai wadah bagi anak untuk berkreasi, berinovasi dan mengaktualisasikan diri, anak diajak untuk menggali potensi yang ada di dirinya dirangkaikan dengan kretivitas, inovasi dan penguasaan terhadap teknologi.

Sebelumnya kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pariaman Silaen, SH menyatakan bahwa berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional diantaranya lomba melukis tingkat SLTP dan SLTA, lomba mewarnai anak anak PAUD dan SD, lomba pidato berbahasa inggris tingkat SLTA.

Puncak Peringatan HAN ditandai dengan pertunjukan tari tarian, pemecahan balon, dan pameran hasil kreasi anak anak.

Hadir dalam acara tersebut, Kajari Pematangsiantar Ferziansyah, SH MH, mewakili Kapolres Ipda Elida Damanik Kanit PPA, Asisten I Leonardo Simanjuntak, S.H, M.H, Camat se kota Pematangsiantar, PKK dan para orang tua yang mendampingi anak-anaknya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Petugas Damkar STTC dan Pemko Siantar Berusaha Padamkan Api Kebakarran Ruko di Siantar





Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.