Header Ads

Terseret Arus Banjir, Nyawa Desi Simangunsong Selamat Berkat TRC BPBD Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Peristiwa yang menimpa Desi Simangunsong yang terseret arus air banjir di Jalan AMD,Kelurahan Tanjung Pinggir,Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar pada Selasa pagi (19/9/2017) menyisakan cerita hingga dirinya tetap hidup.

Korban yang masih berusia 22 tahun, dan berdomisili di Dusun Dolok Baringin, Kelurahan BP Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar tertolong berkat kesigapan Satuan Tugas Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Satgas TRC BPBD) Kota Pematangsiantar, yang segera tiba dan melakukan aksi heroik,menyelamatkan korban.


Dengan keberanian yang dimiliki, dengan menggunakan tali pemanjat gunung, empat personil Satgas TRC BPBD menuruni jurang, disaat sungai meluap diserta arus air cukup kencang.

Secara perlahan, jurang berhasil ditaklukkan, personil langsung bergerak menuju keberadaan korban di tengah kolam ikan, yang sudah dipenuhi luapan air.

Aksi heroik Satgas TRC BPBD Kota Siantar yang terdiri dari Azwan Siregar, Pias Simanjuntak, Hans MS Djawak dan lainnya, berjalan sukses. Mereka berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat.


Selanjutnya,kata Sekretaris BPBD Kota Siantar Arken Manik, korban yang telah lemas, dibawa ke RS Horas Insani, untuk mendapatkan perawatan secara medis. Korban disebut alami trauma (shock), pasca mengalami peristiwa naas.

Ia alami peristiwa itu, saat menjalankan pekerjaannya di perusahaan Tugas Penanaman Madhani di Jalan Patuan Anggi kota itu.

Penulis      : franki
Editor        : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.