Header Ads

11 Aliran Beladiri Deklarasikan SBBC, Atraksi Pemecahan Riol dan Batu Bata Pukau Penonton


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Luar biasa, dua kata itulah yang pantas disematkan dalam penutupan Gala Desa 2017 di Kota Pematangsiantar di Lapangan H.Adam Malik, Selasa (17/10/2017) siang.

Pasalnya, kegiatan tersebut dirangkai atraksi beladiri dari 11 aliran berbeda yang turut ambil bagian dalam deklarasi SBBC (Siantar Black Belt Community) di Kota Pematangsiantar.

Diawali pembacaan ikrar oleh Yeyen Sitohang,SH (Sekretaris SBBC) di hadapan Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,SE MM yang diwakili Asisten I Leonardo Simanjuntak,SH MH.

BACA JUGA  Darurat Narkoba, Ini Pesan Para Pendekar Kepada Presiden, Kapolri, BNN, Menpora, dan Mendikbud

Keluarga besar SBBC bersama Leonardo Simanjuntak ( asisten I) Pemko Pematangsiantar, Ketua Komisi I DPRD Siantar,Hotman Kamaluddin Manik dan Anggota DPRD Siantar Nurlela Sikumbang, Perwira TNI dan Polri.
SBBC yang diketuai Elie John Silalahi dengan lantang menyuarakan jargon SBBC "Kami dari beladiri yang berbeda, tapi kami Bersatu, Bersatu Peduli Sesama dan Independen, terima kasih kepada Dispora, KONI Siantar, Kodim, Denpom, Rindam, Polres, Brimob, DPP GAS dan panpel SBBC," kata Elie John Silalahi ketua SBBC menunjukkan Kota Pematangsiantar terdapat 11 aliran beladiri yang tergabung dalam wadah SBBC.

Atlet JKI Teladan saat memecahkan Riol acara Deklarasi SBBC.
Usai pembacaan Ikrar, Ketua SBBC menyerahkan pataka SBBC kepada Walikota sebagai pertanda bahwa SBBC berkibar di pelosok Kota Pematangsiantar. Untuk itu,, menjadi suatu kewajiban SBBC untuk menjaganya.

Sehabis itu, SBBC melakukan atraksi beladiri yang mengundang decak kagum para hadirin.

BACA JUGA   Pelatih Beladiri di Siantar Sepakati Pemberantasan Begal Dengan Kepolisian

Yeyen Sitohang, SH membacakan ikrar acara Deklarasi SBBC disaksikan Leonardo Simanjuntak
(Asisten I), Guru TAKO Suhantak Paulus, ketua SBBC Elie Silalahi, dan Bendahara Juniar Hutapea.  
Hal ini terlihat saat masing-masing aliran beladiri menunjukkan kebolehan jurus,kata bahkan pemecahan benda keras, mulai pemecahan Riol oleh JKI Teladan dan JKWI, Pemecahan Batu Bata Wushu Champion Sport dan Naga Sakti, serta Atraksi kombinasi tendangan atlet Taekwondo Mimac.

Teranyar, salah satu aliran beladiri memperagakan teknik-teknik melumpuhkan Begal, Narkoba, dan Copet yang akhir-akhir ini kian marak di kota Pematangsiantar.

Dan selanjutnya menghubungi kepolisian untuk segera menangkap pelaku begal guna menghindari amukan massa.

BACA JUGA  Gala Desa Dibuka Walikota, Atraksi Beladiri SBBC Tampil Memukau

Rina Iriana Nasution  dan Nana Wijaya Siregar DPP Group Anak Siantar
 ( DPP GAS /baju garis merah)  tampak  kompak bersama keluarga besar SBBC.
Adapun atlet beladiri yang atraksi dari Taekwondo Mimac, Pencak Silat Teratai Kembang, Wushu Champion Sport, Kungfu Naga Sakti, Judoka Kungfu Indonesia ( JKI Teladan), Judoka Kungfu Wushu Indonesia ( JKWI), Alvary Kungfu Wingchun dan Tako (Guru Suhantak Paulus Dan VII).

Turut hadir mewakili Danrem 022/PT, Pasi Bhakti TNI Mayor Inf MN Simanjuntak, mewakili Danrindam I/BB Kasiter Rindam Mayor Inf Legiman, mewakili Dandim 0207/Sml Pabung Kodim Mayor Inf J Tambunan, Dandenpom I/BB Letkol CPM Joko Moertiono, Mewakili Kapolres Pematangsiantar Kasat Bhinmas AKP M Yusuf Surbakti, Wadanki Brimob Iptu Fahri, Ketua Komisi I DPRD Siantar,Hotman Kamaluddin Manik dan Anggota DPRD Siantar Nurlela Sikumbang, Bisnis Manager Bank Mandiri Sugeng Harianto, Staf Ahli, Camat dan Lurah se Kota Pematangsiantar, Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala, SE, Bank Sumut dan lainnya.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.