Header Ads

14 Orang Dilarikan ke Ambulance Saat Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Upacara dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Kota Pematangsiantar yang dipusatkan di Lapangan H.Adam Malik diwarnai adanya peserta bertumbangan.

Tak tanggung tanggung, sebanyak 14 peserta yang berasal dari pelajar SD,SMP dan SMA/SMK harus segera dilarikan ke mobil ambulance untuk mendapatkan pertolongan medis, Sabtu (28/10/2017).

Kepala bidang pelayanan kesehatan dan sumber daya kesehatan Dinas Kesehatan,Urat Simanjuntak,SKM mengakui adanya peserta yang jatuh pingsan.


Dia mengatakan peserta yang jatuh pingsan tersebut dikarenakan belum sarapan dari rumah ditambah cuaca yang sangat panas.

"Banyak tadi peserta yang dilarikan ke mobil ambulance saat berlangsungnya upacara,ada yang jatuh pingsan,lemas,sesak dan sakit kepala. Kemungkinan adek-adek itu belum sarapan. Apalagi, peserta harus hadir lebih awal, padahal pelaksanaan upacara baru dimulai pukul 08.30 WIB,"ucap Urat usai menangani peserta yang jatuh pingsan sembari merinci 3 mobil ambulance disiagakan dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Misran Pais Tim P3K Dinas Kesehatan mengatakan kondisi peserta yang jatuh pingsan setelah ditangani medis,mengakui belum sarapan karena disuruh hadir lebih awal.

"Setelah kita tangani, dan kondisinya baikan adek-adek itu bilang belum sarapan. Lalu kita kasih roti ATB dan minum,"ucap Misran

Ditambahkan Misran,pihaknya juga menangani anggota Paskibraka yang jatuh saat berlangsungnya upacara.

"Ada juga anggota Paskibraka yang kita tangani, dia jatuh lalu dibopong teman-temannya. Mungkin juga pengaruh cuaca pagi hari yang sangat panas,"ujarnya.

Amatan kru media ini, upacara tersebut molor setengah jam.Seyogianya dilaksanakan sekira pukul 08.00 WIB.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.