Header Ads

18 Parpol Dinyatakan Lengkap, Partai Demokrat Tertinggi, PDIP Terendah


LINTAS PUBLIK–SIANTAR, Proses penyerahan dokumen dukungan Kartu Tanda Anggota dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik sebagai syarat menjadi peserta Pemilu 2019 di Kota Siantar, ditutup KPUD Pematangsiantar pada Senin 16 Oktober 2017, pukul 24.00 WIB. Hasilnya 18 Parpol dinyatakan lolos ketahap selanjutnya .

Dari 18 Parpol, yang menyerahkan data dukungan KTA (Kartu Tanda alAnggota) dan KTP elektronik kadernya, untuk diperiksa KPU Kota Siantar, Partai Demokrat (PD) menjadi Parpol yang memiliki data dukungan yang tertinggi. Dengan menyerahkan data dukungan sebanyak 1.676 salinan KTA dan salinan KTP Elektronik.

BACA JUGA 18 Parpol Dinyatakan Lengkap, Partai Demokrat Tertinggi, PDIP Terendah

Pengurus Partai Demokrat saat menyerahkan dokumen dukungan
Ke KPU Pematangsiantar.
Bila PD sebagai Parpol tertinggi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Parpol yang paling rendah menyerahkan data dukungan. Yakni, 293 salinan KTA dan KTP Elektronik kadernya. Data dukungan tertinggi dan terendah itu diketahui, setelah dinyatakan sesuai dengan data di aplikasi Sistem Informasi Partai politik (Sipol) KPU RI.

Selain itu, dari 18 Parpol yang mendaftar, hingga tadi malam, 4 Parpol dinyatakan KPU Kota Siantar, data dukungan KTA dan KTP Elektroniknya belum sesuai dengan data yang ada di aplikasi Sipol KPU RI. Sehingga, berkas keempat Parpol itu dikembalikan KPU, untuk dilakukan perbaikan.

Adapun kempat Parpol yang belum sesuai data dukungannya itu adalah, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang, Partai Republik dan Pika. Terhadap keempat Parpol ini diberikan kesempatan melakukan perbaikan oleh KPU Siantar, sesuai dengan Surat Edaran KPU RI nomor 585 tangal 16 Oktober 2017. Masa perbaikan, terhitung sejak tanggal 17 Oktober 2017 pukul 00.01 dan berakhir tanggal 17 Oktober 2017 pukul 24.00 WIB.


Penulis      : franki
Editor        : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.