Header Ads

5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Anda Sukses seperti Orang Kaya


LINTAS PUBLIK, Banyak orang berpikir bahwa konglomerat memiliki rahasia khusus yang membuat mereka kaya raya.

Sebetulnya mereka memiliki rutinitas sederhana tetapi dilakukan dengan caranya sendiri, yang akhirnya membuat mereka sukses.

Anda pun bisa mencapai kesuksesan bak miliarder dengan menjalankan lima hal sederhana ini, seperti dikutip dari CNBC, Sabtu (14/10/2017).



1. Belajar

Banyak orang kaya tidak pernah berhenti belajar dan tidak membutuhkan hal formal untuk membangun keahlian mereka. Mereka mempelajari tren, peristiwa terkini, dan pengembangan diri.

Mereka belajar memahami permasalahan di sekitar mereka dan terus ingin tahu bagaimana caranya, bagaimana agar lebih efisien, dan bagaimana membuat sesuatu agar lebih baik.

Jika Anda berkomitmen untuk mempelajari hal baru di industri yang digeluti setiap hari, kesuksesan menunggu Anda.

2. Membaca

Para miliarder, mulai dari presenter Oprah Winfrey hingga pebisnis Warren Buffett dan pendiri Microsoft Bill Gates, adalah kutu buku sejati.

Buffett menghabiskan 80 persen waktunya setiap hari dengan membaca buku dan Gates membaca sekitar 50 buku dalam setahun.

Kebiasaan membaca buku membantu mereka dalam kebiasaan belajar, terus mengasah kemampuan, mengembangkan bisnis, dan belajar dari orang lain.

3. Bangun pagi

Banyak miliarder memiliki kebiasaan bangun pagi dan memulai aktivitas sedari pagi buta. CEO Twitter Jack Dorsey biasa bangun pukul 05.00 untuk olahraga dan meditasi, sementara konglomerat Richard Branson bangun pukul 05.45 untuk olahraga.

Banyak miliarder juga memulai sesuatu sejak dini dengan berinvestasi dan berwirausaha untuk mencapai impian. Bahkan jika Anda lebih tua dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Anda tetap bisa mencapai kesuksesan, yakni dengan melakukan sesuatu tanpa menunda.


4. Olahraga

Ada kesamaan umum di kalangan orang tajir tentang pentingnya olahraga untuk terus melatih jasmani dan rohani. Richard Branson meyakini bahwa aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin dapat menambah produktivitas hingga 4 jam sehari.

Miliarder tak hanya andal di ruang kerja, tetapi berolahraga secara keras. Sains pun meyakini bahwa olahraga tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tetapi juga bisa membantu Anda fokus, meningkatkan kreativitas, dan dapat mudah multitasking.

5. Rutinitas

Orang-orang sukses memiliki ritual, apakah itu bersyukur tiap hari atau meditasi. Mereka memiliki rutinitas untuk membantu mereka memiliki pikiran yang tertata rapi.

Inilah alasan mengapa mendiang Steve Jobs, pendiri Apple, selalu mengenakan celana jeans dan pakaian model turtleneck warna hitam.

Zuckerberg juga selalu mengenakan T-shirt warna abu-abu setiap hari.

Mereka tidak boros waktu atau tenaga untuk belanja atau berpikir apa yang harus mereka kenakan hari itu. (komp/cnbc/t)

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.