Header Ads

Bebas dari Penjara Hari Ini, Fidelis Langsung ke Pusara Istri


LINTAS PUBLIK -JAKARTA,  Fidelis Arie langsung mengunjungi makam istrinya Yeni Riawati, selepas menghirup udara bebas. Fidelis merupakan terpidana kasus kepemilikan ganja yang divonis pidana penjara 8 bulan, yang mendapat kebijakan bebas bersyarat hari ini.

"Kami memang merencanakan kalau cuti bersyarat dikabulkan, kami akan langsung ziarah ke makam istrinya (Fidelis). Karena sejak istrinya meninggal, Fidelis tidak bisa berziarah sama sekali. Dia pun terbatas mengikuti prosesi, hanya saat penguburan saja," kata Kakak Fidelis, Yohanna, saat dihubungi, Minggu (15/10/2017).

Bebas dari Penjara Hari Ini, Fidelis Langsung ke Pusara Istri. foto/ist
Yohanna mengatakan adiknya sempat termenung sesampainya di depan makam Yeni. Fidelis memandangi salib yang tertancap di atas makam, yang betuliskan nama sang istri. Setelah itu, dia menabur bunga di atas makam dan berdoa bersama-sama keluarga dan sahabat-sahabatnya.

"Ya memang dia sempat diam, sempat melamun sambil melihat makam istrinya. Sedih memang karena peringatan 3 hari, 7 hari, 40 hari, 100 hari meninggalnya Yeni, Fidelis tidak bisa ikut kebaktian," jelas Yohanna.

Menurut Yohanna, Fidelis merasa senang diberi bebas bersyarat. Dengan begitu, dia dapat setiap saat berziarah ke makan istrinya. "Tapi ada senangnya juga dia sekarang. Sewaktu-waktu kangen istrinya, bisa ziarah," sambung Yohanna.

Kasus kepemilikan ganja oleh Fidelis ini menjadi sorotan banyak kalangan. Hal itu disebabkan pengakuan Fidelis terkait alasan dirinya menanam ganja, yaitu untuk pengobatan istri. Istri Fidelis mengidap penyakit serius dan meninggal saat Fidelis ditahan polisi. Fidelis ditangkap oleh penyidik BNNK Sanggau, Kalbar. (det/t)

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.