Header Ads

Eliakim Simanjuntak Harus Patuhi Keputusan Partai, Jangan Terlampau Jauh


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, DPC Demokrat mengingatkan Eliakim Simanjuntak,SE untuk segera menindak lanjuti Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor : 105/SK/DPP.PD/VIII/2017 yang mengganti Eliakim Simanjuntak,SE dari Ketua DPRD Siantar dan menghunjuk Marulitua Hutapea,SE.

Pasalnya,surat yang ditujukan DPP Partai Demokrat tersebut final dan mengikat serta semua kader harus mematuhi keputusan Partai.

Demikian disampaikan Plt Ketua DPC Demokrat Rony Reynaldo Situmorang melalui Plt Sekretaris Dadang Pramono saat dihubungi Senin malam (3/10/2017).

Dijelaskan Dadang, bahwa SK DPP tersebut hanya merotasi Eliakim Simanjuntak dan bukan mem-PAW (Pergantian Antar Waktu).

BACA JUGA  Fraksi DPRD Siantar Minta Pergantian Pimpinan (Ketua) Segera Ditindaklanjuti



Rony Reynaldo Situmorang, SH dan
Dadang Pramono 
Ketika Eliakim bertanya mengapa dicopot, tentunya telah melalui pertimbangan dan kajian oleh DPP Partai Demokrat.

Seperti adanya mosi tak percaya fraksi,mosi tak percaya anggota dewan dan pernyataan-pernyataan kontroversial Eliakim Simanjuntak yang menyatakan mundur dan siap lengser dari Ketua DPRD Siantar.

"Karena ada dinamika yang terjadi di Kota Pematangsiantar DPP Partai Demokrat meminta kita meninda lanjutinya, sehingga DPC Demokrat menyerahkan berbagai dokumen,mosi tak percaya fraksi,mosi tak percaya anggota dewan dan kliping mengenai pernyataan mundur dari ketua DPRD.Fakta-fakta inilah yang dilaporkan ke DPP,"ucap Dadang.

BACA JUGA  Eliakim Simanjuntak Ngaku Siap Dicopot dari Ketua DPRD Kota Siantar

Dikatakan Dadang, bila Eliakim masih belum terima dengan pencopotan dirinya, sah-sah saja bila mempertanyakan hal itu ke DPC,DPD dan DPP. Namun perlu digaris bawahi,bahwa keputusan partai final dan mengikat serta wajib bagi kader mematuhinya.

"Silahkan mempertanyakan ke DPC,DPD dan DPP, itu merupakan hak Eliakim,"ucap Dadang.

Ketika ditanya,bila Eliakim tidak juga menyetujui dilakukannya Banmus (Badan Musyawarah),Dadang berharap kepada dua pimpinan DPRD Siantar untuk segera memproses SK DPP Partai Demokrat.

"Pimpinan itu kan sifatnya kolektif kolegial,tentunya kita berharap dua pimpinan lagi memprosesnya.Namun yang pasti, bila Eliakim bertindak jauh,maka akan diambil tindakan tegas sesuai AD/ART Partai,"ucapnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.