Header Ads

Fraksi DPRD Siantar Minta Pergantian Pimpinan (Ketua) Segera Ditindaklanjuti


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Sejumlah fraksi di DPRD Kota Pematangsiantar, meminta agar pimpinan DPRD segera menindak lanjuti Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor : 105/SK/DPP.PD/VIII/2017 tentang Pergantian Pimpinan (Ketua) DPRD Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara, tertanggal 24 Agustus 2017 yang ditandatangani Ketua Umum Prof.DR.H.Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal DR.Hinca IP Panjaitan XIII SH MH ACCS.

Salah satunya agar SK DPP Partai Demokrat ditindak lanjuti berasal dari Ketua Fraksi Demokrat Ronald Tampubolon,Senin (2/10/2017).

BACA JUGA  Karena Reses, Pimpinan DPRD Siantar Berseteru dengan Anggotanya

Dari kiri - OW Herry Darmawan , Ronald Tampubolon dan Arapen Ginting
"Kita dari Demokrat sudah menyampaikan kepada ketua untuk segera di Banmuskan,nantinya di Banmus lah jadwal kapan dilaksanakan paripurna itu, yang kemudian akan di kirim ke Provinsi. Pastinya Partai Demokrat mendesak agar itu segera dilaksanakan. Bila dilihat soal ada kemungkinan perlawanan, Ronal malah mengatakan tidak. Sekarang pimpinan DPRD (Eliakim-red) legowo, mungkin karena baru kungker itu makanya belum dilaksanakan. Sudah ngomong langsung samaku segera jalankan perintah partai,”ucap Ronal saat dihubungi.

Untuk mempercepat proses pergantian pimpinan DPRD Kota Pematangsiantar tersebut, sambung Ronal, pihaknya berencana membangun komunikasi dengan pimpinan-pimpinan DPRD sebagai bagian dari hubungan yang bagus.

BACA JUGA  Demokrat Siantar Serahkan SK DPP Pergantian Eliakim Simanjuntak dari Ketua DPRD

BACA JUGA  Ketua DPRD Siantar di Cari, Pedagang Curiga Ada "Permainan" Antara DPRD dan PD PAUS

“Mungkin dalam waktu dekat ini kita dari Fraksi akan sampaikan dan meminta juga kepada pimpinan DRPD, Mangatas Silalahi dari Golkar, dan Timbul Lingga dari PDI Perjuangan agar dilakukan rapat pimpinan untuk Banmus dan paripurna dalam hal pengganti pimpinan DPRD (Eliakim-red). Agar hubungan-hubungan partai melalui Fraksi bagus-bagus,”ucap Ronal.

Sementara ketua Fraksi PDI Perjuangan, Arapen Ginting mendukung segera dilaksanakannya pergantian Pimpinan (Ketua) sebagaimana usulan dari partai yang bersangkutan yakni Partai Demokrat.

“Memang ini gawean partainya. Kalau kami setuju saja dan kami tetap saja mendukung (dilakukan Banmus dan Paripurna) sebagaimana seharusnya. Kalau Partai menginginkan tentu harus ditindaklanjuti,”urai Arapen.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi PAN Pembangunan Sejahtera, OW Herry Darmawan, mengharapkan semua prosesnya bisa berjalan cepat karena hal ini berhubungan dengan berbagai kinerja DPRD agar bisa lebih maksimal.


Penulis   : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.