Header Ads

Guru Komputer Diduga Lakukan Pelecehan Seksual kepada Tiga Siswi SMK Bintang Timur


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pelecehan seksual di dunia pendidikan kembali terjadi di Kota Pematangsiantar.

Kali ini menimpa 3 siswi SMK Swasta Bintang Timur yang diduga dilakukan gurunya berinisial TM, saat proses belajar mengajar berlangsung.

Ketiga korban itu yakni AS,VS dan RS yang merupakan siswa kelas XI SMK Bintang Timur.

Dugaannya, tindakan pelecehan seksual ini telah dilakukan berulang kali diwaktu yang tidak bersamaan.

Hal ini diungkapkan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Siantar-Simalungun, Nandang Suaidah yang mendampingi korbannya, saat mendampingi ketiga siswi itu di Mapolres Siantar, Rabu (25/10/2017) jalan Sudirman Pematangsiantar.

BACA JUGA  Wajah Adiknya Disayat dan Trauma, Kata - kata Kakak Bikin Kita Terharu ....

Tiga siswa SMK yang melaporkan guru komputernya.

"Diduga dilakukan oleh oknum guru berinsial TM. Ketiga siswi ini masih berusia 16 tahun. Dugaannya, pelecehan seksual ini dilakukan sudah berulang kali diwaktu yang tidak bersamaan,"ucap Nandang.

Adapun, ketiga siswi ini dilecehkan dalam bentuk praktik, bagian tubuh siswi tersebut diraba-raba mengarah kepada upaya pencabulan. Ketiga siswi tersebut, kini telah membuat laporan resmi ke Polres Siantar didampingi orangtuanya.

"Kejadian ini terjadi di sekolah, tepatnya diruangan kelas saat pelajaran berlangsung. Tidak menutup kemungkinan, ada siswi lain yang menjadi korban. Ketiga siswi ini kelas II di SMK itu, dan ketiganya berada di satu kelas yang sama,"ujar Nandang.

Dijelaskan Nandang, bahwa terungkapnya kejadian pelecehan ini, setelah ketiga siswi ini saling curhat bahwa mereka telah menjadi korban pelecehan oleh oknum guru ini.

TM saat diperiksa di Mapolres kota Pematangsiantar.
"Saling curhat, ketiganya sepakat melapor ke orangtuanya masing-masing. Kita disini mendampingi korban untuk melapor ke pihak berwenang yaitu Polres Siantar. Kejahatan seksual terhadap anak, menjadi perhatian khusus. Kita akan kawal ini dengan baik," ucap Nandang.

Sementara itu, TM Guru SMK Bintang Timur yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada tiga siswinya terlihat diperiksa penyidik usai dijemput dari sekolah di jalan Marimbun kelurahan Suka Makmur kecamatan Marihat, sekira pukul 15.00 Wib dan dibawa ke Polres Siantar.

Salah seorang kakak korban yang kini mendampingi adiknya saat dimintai keterangan oleh penyidik juga mengatakan, TM guru komputer itu sudah lima tahun mengajar.

" Dia dibawa dari sekolah setelah korban membuat laporan. Dan guru SMK Bintang Timur ini dilaporkan telah melakukan pelecehan tiga siswinya, yang termasuk adik kita satu. Tiga korban yakni VS (16), AS (16) dan RS,"ujar Boris abang kandung VS.

" Kita tahunya kejadian ini setelah mendapat telpon dari adik kita dan dia bilang tidak mau lagi sekolah di Bintang Timur. Apalagi katanya takut masuk ruang komputer karena sering digituin sama gurunya," tambah Boris.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.