Header Ads

Ini Pelaku Begal Nyaris Dibakar, SBBC Amankan Pelaku di Dekat SMP Budi Mulia


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pelaku jambret di jalan Melanthon Siregar tepatnya di sekitaran SMP Budi Mulia, tertangkap saat hendak beraksi merampas HP pada Kamis malam (26/10/2010) sekira pukul 22.30 WIB.

Pelaku yang diketahui marga Garingging dan berdomisili di Mandoge ini, sempat dimassakan warga yang geram dengan tindakan pelaku. Wajah dan bibir pelaku pecah dan keluar darah.

BACA JUGA  Begal Ditangkap di Jalan Melanthon, Pelaku Mau Dibakar


Beruntung aksi warga tidak terlalu jauh dan selamat dari aksi bakar warga.
SBBC (Siantar Black Belt Community) turut berandil besar mencegah warga tidak melakukan anarkis.

Ketua SBBC Elie Jhon Silalahi mengatakan bahwa salah seorang rekannya dari perguruan Kungfu Alvary Wing Chun memberitahukan kepada kepolisian ada tindakan kriminal jambret di Jalan Melanthon Siregar.

BACA JUGA  Pelatih Beladiri di Siantar Sepakati Pemberantasan Begal Dengan Kepolisian

Sesuai dengan kesepakatan bersama SBBC dengan Polres Pematangsiantar,SBBC turut membantu kepolisian mengatasi maraknya begal,jambret dan kejahatan lainnya baik melalui informasi,mengamakan pelaku hingga penanganan kepolisian.

"Ini wujud kepedulian SBBC dalam hal menjaga kamtibmas di Siantar Simalungun. Mungkin, kalau tidak ada SBBC pelaku kemungkinan dibakar massa,"ucap Elie sembari berterima kasih kepada warga sekitar yang tidak main hakim sendiri dan anggota SBBC yang seluruhnya turun ke lokasi kejadian.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.