Header Ads

KADIN Siantar Periode 2017-2022 Dilantik, Ada Anak Almarhum Hulman Sitorus Riski Ananda Sitorus


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sumatera Utara H. Ivan Batubara melantik pengurus Kadin kota Pematangsiantar Periode 2017-2022 yang dihadiri OPD Pemko Siantar yakni Asisten II Drs. H. M Akhir Harahap, Kadis Pariwisata Dra. Fatimah Siregar, Kepala DPM PTSP Agus Salam, SE, Ketua Koni Jayadi Sagala, serta beberapa ketua Kadin daerah lainnya yang hadir.

Sebelumnya dilaksanakan Musyawarah Kota dan terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Ketua Burhanuddin Lubis,SE, Sabtu (7/10/2017).

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan Asisten II mengatakan, KADIN merupakan organisasi besar dan jangan mengecilkan diri, KADIN adalah mitra Pemerintah dalam mengembangkan Perdagangan dan Perindustrian, KADIN merupakan perwakilan Pemerintah memasarkan hasil-hasil produk daerah keluar Negeri.


Hefriansyah berpesan agar kedepan Pemko Pematangsiantar dan KADIN dapat bersinergi dan menghasilkan inovasi.

“Saya berharap besar pada KADIN agar kedepan dapat lebih baik lagi dan ciptakan inovasi baru, karena kedepan yang kita butuhkan adalah inovasi terbarukan”, ujarnya seraya menambahkan agar masyarakat lebih produktif lagi dan tidak konsumtif, banyak orang asing yang menjual produk di Indonesia karena populasi Indonesia sangat besar, untuk itu kita harus lebih produktif.

Dalam kesempatan itu,KADIN Provinsi Sumatera Utara, H. Ivan Batu Bara berharap agar KADIN Kota Pematangsiantar dapat menjadi mitra strategis pemerintah dan ikut berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, karena menurut Ivan, Pemerintah sebenarnya hanya memfasilitasi.

“Pengusaha boleh dan memang harus dekat dengan Pemerintah, bersama-sama dengan Pemerintah”, katanya.

Ketua KADIN Kota Pematangsiantar, Burhannudin Lubis,SE Periode 2017-2022 mengucapkan terima kasih kepada ketua KADIN yang lama.

Selain itu, dirinya berharap pendahulunya dapat memberi bimbingan dan arahan untuk mengembangkan dan membesarkan KADIN di kota Pematangsiantar, mudah-mudahan ke depan lebih baik dan lebih maju lagi, kami juga berharap dukungan dari KADIN Provinsi.

"Kami akan rangkul para pengusaha di kota ini untuk lebih bersinergi”, ujarnya.

Dalam struktur, Dewan Pengawas diketuai Hefriansyah, SE, MM, dengan beranggotakan Drs. Maruli H Silitonga, Frans Bungaran Sitanggang,SE, J Sitanggang, Kamria T Marbun, Ahmad Mangantar Manik.

Ketua Dewan Pertimbangan juga dilantik Ir. Sonerbin Simangungsong, Wakil Ketua Hotman Bastian Siregar, Ir.Reynaldy Harahap.

Sementara susunan pengurus, Burhanuddin Lubis,SE dilantik sebagai ketua, Sari Saniman sebagai wakil ketua bidang organisasi keanggotaan, Sakti Sihombing sebagai wakil ketua bidang energi dan mineral , Tahan Sitorang Sitorus sebagai wakil ketua bidang perhubungan, M.Jadi Harahap,SE sebagai wakil ketua bidang perbankan dan permodalan, Irwansyah Siregar sebagai wakil ketua bidang perdagangan dalam dan luar negeri , Ahmad Khadir Parinduri wakil ketua bidang perkembangan jasa kostruksi.

Untuk Lazuardi Manik sebagai wakil ketua bidang hubungan antar lembaga, Hendrik PK Manurung wakil ketua bidang investasi dan promosi, Ir.Rimbun Sidabutar bidang agri bisnis pangan dan perternakan , Hipas Maruli Sitorus bidang tenaga kerja dan pendidikan, kesehatan, Riski Ananda Sitorus bidang Pariwisata, Abbas Gani Pane Seni budaya dan promosi daerah, bidang UMKM, Koperasi dan industri, M.Ilham Siregar,SE bidang infrastruktur dan properti, Parluangan Simanjuntak bidang intermoda dan logistik, dan Amir Hamza bidang perindustrian dan perikanan.


Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.