Header Ads

KPw BI Pematangsiantar Resmikan Bantuan Sumur Bor di SDN 091530 Bosar Galugur Tanah Jawa


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar melaksanakan peresmian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa bantuan penyediaan infrastruktur air bersih di SDN 091530 yang berlokasi di Bosar Galugur Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun,Jumat (27/10/2017).

Pemberian bantuan tersebut merupakan karya nyata Bank Indonesia dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia dengan penyediaan fasilitas sumur bor di sekolah.

Pada kesempatan ini, Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Sugeng Siswanto menyerahkan bantuan sumur bor senilai Rp27.000.000,00 kepada Kepala Sekolah SDN 091530 Bosar Galugur, Ibu Tiodor Manurung.,S.Pd.

BACA JUGA  BI Pematangsiantar Resmikan Pojok BI Corner Ke-7 di Fakultas Ekonomi USI


Program penyediaan infrastruktur bantuan air bersih ini merupakan bagian dari tema unggulan pelaksanaan PSBI yang bertajuk “Sepercik Air Sejuta Masa Depan” dan dilaksanakan serentak diseluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

Tema tersebut mengandung makna kepedulian Bank Indonesia terhadap fasilitas sarana dan prasarana pendidikan di Indonesia untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang lebih kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SDN 091530 Bosar Galugur, Ibu Tiodor Manurung mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kepedulian Bank Indonesia dalam pengadaan bantuan fasilitas sumur bor tersebut.

Sebelumnya, kebutuhan air di sekolah tidak dapat dipenuhi dengan layak dan para siswa harus pergi ke sungai kecil di luar sekolah untuk kebutuhan kamar kecil. Melalui bantuan ini, siswa-siswi tidak perlu khawatir akan kebutuhan air di sekolahnya.

BACA JUGA  “Rupiah untuk Negeri”, Sinergi Bank Indonesia dan Bank BUMN Melayani Negeri


Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar juga mengutarakan bahwa kegiatan bantuan sosial ini juga merupakan bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-72 pada bulan Agustus lalu.

Proses pemberian bantuan dilakukan melalui survei ke beberapa sekolah di sekitar Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun untuk kemudian dilakukan seleksi calon penerima bantuan. Dengan demikian, bantuan yang diberikan lebih tepat sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan secara nyata.

Pendidikan memiliki tujuan untuk mencapai suatu bangsa yang bermoral dan sejahtera, oleh karena itu diperlukan kualitas pendidikan yang baik.

Melalui bantuan ini, diharapkan kualitas pendidikan di SDN 091530 tidak lagi terhambat akibat tidak tersedianya air dalam kegiatan belajar mengajarnya, sehingga siswa dapat menuntut ilmu dengan penuh semangat dan diharapkan kualitas pendidikan dapat meningkat.

Dalam pelaksanaannya, Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tidak hanya mencakup kepedulian sosial di bidang pendidikan, kebudayaan, keagamaan, lingkungan, kesehatan dan bencana. Bank Indonesia juga turut mendorong pengembangan ekonomi, melalui pemberian bantuan strategis yang mencakup kegiatan peningkatan kapasitas ekonomi untuk ketahanan pangan strategis, komoditas unggulan dan ekonomi kreatif.

Melalui berbagai bantuan tersebut, Bank Indonesia sebagai salah satu lembaga negara turut hadir dalam denyut nadi kehidupan masyarakat Indonesia.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.