Header Ads

"Marulitua Hutapea Punya Rasa sebagai Pimpinan dan Punya Rasa Sebagai Anggota"


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pergantian Pimpinan (Ketua) yang dilakukan DPP Partai Demokrat dengan menghunjuk Marulitua Hutapea,SE dinyakini mampu membangun hubungan di lembaga dewan.

Apalagi,Marulitua yang merupakan anggota Komisi I DPRD Siantar memiliki pengalaman sebagai Ketua DPRD Siantar pada periode sebelumnya.

“Harapan kita kepada ketua DPRD yang sangat ini dalam tanda kutip dikatakan menerima amanah (Maruli Hutapea), karena beliau juga bergabung sebagai anggota Komisi I DPRD dan di legislasi bersama saya sehingga saya mengetahui betul sifat beliau mengayomi. Beliau juga merasakan bagaimana situasi di DPRD. Beliau sudah pernah menjadi ketua DPRD dan sudah permah menjadi anggota DPRD. Artinya beliau punya rasa sebagai pimpinan dan punya rasa sebagai anggota,”ujar Denny Siahaan,SH yang merupakan anggota Komisi I DPRD Kota ,Senin (2/10/2017).

BACA JUGA  Fraksi DPRD Siantar Minta Pergantian Pimpinan (Ketua) Segera Ditindaklanjuti

Denny Siahaan,SH
Denny Siahaan,SH 
BACA JUGA  Fraksi DPRD Siantar Minta Pergantian Pimpinan (Ketua) Segera Ditindaklanjuti

“Saya pribadi belum membaca surat (SK DPP Partai Demokrat) tetapi bila itu sudah ada dan itu resmi dilayangkan oleh DPP Partai Demokrat, maka tidak ada alasan Eliakim Simanjuntak untuk tidak menjadwalkan (Banmus dan Paripurna-red). Kita juga sebagai anggota DPRD tidak bolak-balik resah dengan pertanyaan-pertanyaan masyarakat soal siapa nama pimpinan DPRD saat ini,” ucapnya.

“Sebenarnya kalau dibilang mendesak, tergantung dengan isi surat tersebut. Namun yang kita rasakan adalah pertanyaan-pertanyaan masyarakat. Karena memang yang ditanyakan ke DPRD itu tentu dari konstituen kita siapa Ketua DPRD. Ada konstituen kita kurang lebih dari 2.700, dan paling tidak ada lima dan sepuluh orang yang mempertanyakan itu,”ujarnya sembari mengataka bahwa Eliakim Simanjuntak memiliki hak untuk membela dirinya namun itu dilaksanakan tidak melalui lembaga DPRD melainkan melalui internal partainya.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.