Header Ads

Penumpang Lion Air Mengamuk ada Yang Buang Kotoran


LINTAS PUBLIK - JAKARTA , Ratusan calon penumpang maskapai Lion Air di Terminal 1B Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, mengamuk pada Senin (2/10/2016) akibat mereka mengalami delay berjam-jam bahkan ada yang sejak hari Sabtu dan Minggu.

Awalnya penumpang tersebut menganggap hal biasa ketika pukul 19:00 hari Minggu (1/10) petugas mengumumkan bahwa pesawat yang akan ditumpangi mengalami delay. Namun jumlah penumpang yang terlambat terbang tidak hanya satu dua rute saja melainkan makin lama makin banyak rute yang delay.

Pengumuman dilakukan tidak semuanya menggunakan pengeras suara, ada yang hanya disampaikan melalui teriakan petugas di ruang tunggu.

Ilustrasi
Hingga Senin siang, ratusan calon penumpang yang mengalami delay berkepanjangan antara lain penerbangan tujuan Denpasar, Padang, Medan dan Jambi.

Waktu pun berlalu, berjam-jam calon penumpang tidak juga diberangkatakan, mulai muncul emosi calon penumpang karena tidak ada informasi lebih lanjut tentang keberangkatan pesawatnya.

Tidak sedikit calon penumpang menanyakan nasib mereka ke loket customer service Lion Air tapi petugas menjawab tidak tahu penyebab delay hingga menimbulkan emosi calon penumpang.

Satu persatu calon penumpang marah-marah ke kru customer service. Berbagai luapan kemarahan ditunjukan, mulai ada yang marah memaki-maki petugas dengan kata-kata kasar dan mengancam, gebrak meja, meninju kaca hingga retak dan sempat diamankan petugas, sampai dengan membuang ‘kotoran’ di sembarangan tempat.

Bagi yang tidak sabar, mereka pindah terbang dengan pesawat lainnya, namun lebih banyak yang bertahan dengan harapan dalam waktu singkat bisa diterbangkan. Diantaranya ada wisatawan asing yang turut protes.

Manajemen Lion Air Lion Air menyebut faktor cuaca penyebab beberapa penerbangan mengalami delay sejak hari Minggu (1/10/2017) hingga Senin (2/10) kemarin.

Siaran pers yang dikeluarkan humas Lion Air membenarkan beberapa penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan yang cukup signifikan. Namun sebagian penumpang pada hari Senin sudah ada yang diberangkatakan ke sejumlah daerah.

Selain faktor cuaca juga karena kepadatan lalu lintas operasional udara pada hari Senin di di Soekarno-Hatta juga melayani kepindahan beberapa penerbangan tujuan Bandara Halim Perdanakusuma yang dialihkan serta penambahan penerbangan Haji.

Pihak Lion Air berjanji akan memberikan hak-hak seluruh penumpang sesuai ketentuan dan regulasi yang berlaku. (poskot/t)

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.