Header Ads

Sandiaga Klaim 97 Persen Warga DKI Siap Terima Pemimpin Baru


LINTAS PUBLIK -JAKARTA, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengklaim mayoritas masyarakat Jakarta telah siap menerima Anies Baswedan dan dirinya sebagai pemimpin baru DKI Jakarta menggantikan Djarot Syaiful Hidayat.

Dia mengatakan hal itu berdasarkan penelitian selama setahun terakhir. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2015, jumlah penduduk DKI Jakarta mencapai 10.177.924.


"Bahwa 97 persen warga Jakarta sudah siap menerima dan percaya diri terhadap kepemimpinan yang akan mulai bertugas mulai hari Senin," kata Sandiaga, di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Menurut Sandi, saat ini sudah tidak ada lagi jarak di antara pendukungnya dengan nonpendukung pada Pilkada Jakarta lalu.

Sandi mengaku sangat percaya diri untuk segera mengemban tugas-tugas sebagai wakil gubernur. Kepercayaan diri itu tumbuh karena merasa telah dekat dengan masyarakat yang tidak memilihnya pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

Dikatakan Sandi, masyarakat yang tidak memilihnya justru sangat mengenali program-program yang diutarakan saat berkampanye.

Menurut Sandi, itu merupakan modal yang sangat baik bagi dirinya dan Anies untuk merealisasikan janji-janji pada saat kampanye dahulu. Misalnya, menciptakan lapangan pekerjaan, pendidikan yang lebih bermutu, serta menurunkan biaya hidup agar lebih terjangkau.

"Mereka menunggu realisasi dari program-program kami dan ini yang membuat kami semakin yakin," tutur Sandi.

Anies dan Sandi akan menjalani prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin mendatang (16/10/2017) menggantikan Djarot Syaiful Hidayat.

Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, sementara serah terima jabatan dilaksanakan Balai Kota DKI Jakarta. (cnn/t)

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.