Header Ads

Serahkan 1.676 KTA, Demokrat Siantar Kalahkan DPD Golkar Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar menyerahkan dokumen pendaftaran calon Partai Politik peserta pemilu tahun 2019 ke KPUD Kota Pematangsiantar pada Senin malam (16/10/2017).

Penyerahan itu dilakukan Sekretaris DPC Partai Demokrat terpilih,Ilham Sinaga didampingi pengurus lainnya,Marulitua Hutapea,SE,Rudolf Hutabarat dan Elli Rajagukguk.

 DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar menyerahkan dokumen pendaftaran calon Partai Politik peserta pemilu tahun 2019 ke KPUD Kota Pematangsiantar pada Senin malam (16/10/2017).
Sebanyak 1.676 Kartu Tanda Anggota  (KTA) Partai Politik dan 1.676 Kartu Tanda Penduduk elektronik atau surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, diterima Ketua KPUD Mangasitua Purba,SH dan selanjutnya KPUD melalui Tim Sistem Informasi Partai Poitik melakukan pemeriksaan dokumen yang diterima, terhadap data yang ada di aplikasi Sipol KPU RI.

Hasilnya, lima komisioner KPUD Siantar yakni Mangasitua Purba, Batara Manurung, Riswanty Panjaitan,Amril Zein dan Jaffar Siddik Saragih menyatakan bahwa 1.676 KTA dan 1.676 KTP Elektronik yang diserahkan oleh DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar telah sesuai dengan data yang ada di aplikasi Sipol KPU dan telah melampui syarat minimal yakni 281.

Dengan begitu, DPC Partai Demokrat mengalahkan dukungan KTA dan KTP Elektronik dari Partai Golkar yang sebelumnya berjumlah 1.434.

Atas hasil ini, Ketua Panwaslih Muslimin Akbar mengatakan bahwa KTA dan KTP Elektronik sebanyak 1.676 yang diserahkan DPC Partai Demokrat melebih dari rekan-rekan parpol lainnya. Dimana, sebelumnya Partai Golkar menyerahkan 1.434 KTA dan KTP Elektronik . Oleh karena itu, Muslimin beranggapan bahwa Partai Demokrat bisa dibilang pemecah rekord.

Disamping itu, ia berharap, Partai Demokrat menjadi pilar kebangsaan kita dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dalam acara demokrasi besok ke depan.

"Mari kita berkompetisi dengan baik dengan aturan yang benar sehingga tidak ada permasalahan yang sampai di kantor Panwas.Mudah-mudahan Partai Demokrat tetap menghadirkan kadernya untuk tampil di Kota Pematangsiantar,"ujar Muslimin.

Sekretaris DPC Demokrat Kota Pematangsiantar terpilih,Ilham Sinaga mengaku meski memiliki jumlah KTP dan KTP Elektronik lebih banyak dari partai-partai lainnya,tidak membuat mereka sombong dan puas diri.

Hasil ini,mereka anggap suatu pemacu untuk lebih meningkatkan ke depannya.


Penulis      : franki
Editor        : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.