Header Ads

Ternyata Kemaluan Anak Bayi itu Melepuh Juga Terkena Air Panas Mie Sop


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ada yang menyisahkan kepedihan terhadap Dera Mutia Balita perempuan usia 21 bulan korban kuah Mie Sop panas orang tuanya sendiri, ternyata kemaluan anak yang masih Balita itu juga tersiram air panas juga.

"Itulah kondisinya, Melepuh juga kemaluannya, kasihan melihatnya,"sesal Haryadi ayah Dera, Kamis (5/10/2017) sore di ruangan Anak rumah sakit Djasamen Saragih di jalan Sutomo Pematangsiantar.

Haryadi menjelaskan, kondisi dan luka-luka yang melepuh akibat air panas saat ini sudah semakin mengering dan kondisi kesehatan putrinya itu semakin membaik.

 BACA JUGA Terkena Kuah Mie Sop Panas, Tubuh Balita 1,9 Tahun Melepuh, Punya BPJS Tapi Harus Bayar Rp. 3.7 Juta

Dera Mutia dirawat di rumah sakit Djasamen Saragih, terlihat kemaluannya ditutupi
yang juga melepuh akibat terkena air panas Mie Sop Orang tuanya sendiri.

"Jadi lukanya tidak bisa diperban lagi, menurut dokter biar terbuka saja semua luka-lukanya, dan saat ini Dera sudah dapat tidur nyeyak, dan kondisinya berangsur membai,"jelasnya.

Dera Mutia kini sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Djasamen Saragih memakai BPJS. dan sebelumnya BPJS Dera tidak aktif karena orang tuanya tidak mampu membayar. Dengan adanya kejadian ini, melalui Dinas sosial Dera dibantu untuk mengantifkan BPJSnya kembali, sehingga Dera dapat berobat kerumah sakit tanpa membayar biaya perawatan rumah sakit.

"Sebelumnya kami pakai BPJS, dan BPJS ngak aktif karena tidak mampu membayar iurannya, kami juga sebelumnya ngak tahu kalau KIS (Kartu Indonesia Sehat) bisa dipakai untuk berobat. Dengan bantuan Dinas sosial BPJS pub dapat kami aktifkan kembali, dan kami diterima berobat di Rumah Sakit ini,"terang  Haryadi saat menerima bantuan dana dari Pihak PT. STTC.

BACA JUGA  Peduli Kemanusiaan, PT. STTC dan Indocafe Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

BACA JUGA  Mendapat Bantuan PT. STTC, Ibu Bayi Korban Air Panas Mie Sop Menangis

Erdi didampingi Elie Silalahi dari pihak PT. STTC yang hadir memberikan bantuan dari pimpinan PT. STTC mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan untuk meringankan beban biaya keluarga Dera Mutia Balita yang menjadi korban kuah Mie Sop panas orang tuanya sendiri.

"Bantuan dana ini hanya sekedar membantu meringankan biaya keluarga Dera, semoga adik kita Dera semakin sehat kedepannya, dan dapat bermain bersama kawan-kawannya kembali,"kata Erdi yang menyampaikan dana dari pimpinan PT. STTC kepada ibu Dera Mutia.

Informasi sebelumnya, orangtua Dera Mutia kesulitan mencari dana karena harus dibebankan biaya perawatan Dera selama di rumah sakit Tiara sebesar Rp. 3,7 juta.

Orang tua Dera sempat mencari donateur biaya perobatan ke media sosial facebook, dan hal inilah yang membuat keluarga besar PT. STTC tersentuh dan datang langsung untuk membantu.

Melihat peristiwa itu, keluarga besar STTC langsung menurutkan tim investigasi. dan melihat bayi malang itu kerumah sakit.

"Awalnya kami tahu dari facebook ada anak bayi korban air panas dan melepuh, dan kami lansung melihat kondisinya kerumah sakit. ternyata benar, anak bayi meringis kesakitan karena terkena air panas, dan peristiwa ini direspon pimpinan PT. STTC dan langsung memberi bantuannya, karena orang tuanya terbebani biaya yang tak bisa dibayar kepada pihak rumah sakit,"jelas Elie.


LIHAT VIDEO DI BAWAH INI
Berkat Bantuan Donatur Anak Dera Mutia Bisa Dipindahkan Ke RSUD dan Mulai Membaik





Penulis   : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.