Header Ads

80 Personil Dishub Siantar Ikuti Diklat


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Guna meningkatkan pemahaman tentang pengaturan, pengawalan, patroli (Turjawali), peraturan baris berbaris serta peraturan dan ketentuan teknis bidang perhubungan, 80 orang personil dishub kota Pematangsiantar mengikuti diklat yang dibuka langsung Plt.Sekda Kota Pematangsiantar Drs.Resman Panjaitan,Selasa (14/11/2017).

Kadis Perhubungan Drs. Esron Sinaga, M.Si menjelaskan, pendidikan dan pelatihan pengendalian oprasional dan keselamatan lalu lintas angkutan jalan (LLAJ) tahun 2017 ini dilaksanakan mulai tanggal 14-29 November 2017, dengan materi peraturan baris berbaris yang diberikan narasumber dari Rindam I BB dan materi Turjawali oleh POLRI.


Sedangkan sosialisasi perundang-undangan LLAJ, manajemen dan rekayasa lalu lintas, manajemen angkutan umum, perencanaan transportasi darat, manajemen keselamatan serta sarana dan prasarana LLAJ diberikan oleh Dishub Provinsi Sumatera Utara.

Plt Sekda,Drs.Resman Panjaitan mengatakan, dalam menghadapi tugas-tugas bidang perhubungan yang terus berkembang mengakibatkan tuntutan pelayanan menjadi sangat kompleks, tentu itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh personil Dinas perhubungan.

Dengan demikian, diklat ini dapat membentuk pemahaman dan implementasi peraturan maupun ketentuan yang berlaku terutama regulasi yang terbaru bidang perhubungan khususnya perhubungan darat, agar dalam melaksanakan tugas mampu bersikap lugas dan tanggap dalam bertindak serta profesional.

Ia menekankan kepada seluruh peserta untuk mengikuti diklat ini dengan serius agar mendapatkan hasil maksimal, selanjutnya kepada para narasumber baik dari TNI maupun dari POLRI serta Dinas perhubungan Provinsi Sumatera Utara diharap kerjasama yang baik agar pembekalan materi-materi yang disampaikan dapat meningkatkan kemampuan personil Dishub Pematangsiantar.

Pada acara tersebut hadir Kapten AR. Harahap perwakilan Rindam I BB, perwakilan Polres Pematangsiantar Kaurbin Ops Lantas Iptu Jahrona Sinaga, para staf ahli, asisten, kabag humas dan protokoler Gilbert Ambarita, SH.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI





Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.