Header Ads

Atlet Muangthai Siantar Ikuti Kejurda di Medan, KONI : Semoga Mendulang Medali Emas


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pengcab Muangthai Kota Pematangsiantar mengirimkan 3 atletnya untuk bertanding di Kejurda Muangthai yang dilaksanakan pada tanggal 24-26 November di Medan.

Ketiga atlet tersebut yakni Anggi Febrian Lubis kelas senior 58 kg,Tommy Lumbangaol kelas senior 67 kg dan Dedi Marbun kelas junior 48 kg yang juga pelajar STM HKBP.

Meski terbilang sedikit, namun ketiga atlet tersebut ditargetnya membawa dua medali dalam ajang kejurda yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Tiga Atlet Muangthai (duduk pakai kursi) diberangkatkan KONI Pematangsiantar.

Apalagi ketiga atlet tersebut diasuh oleh pelatih Winda Merahwati Purba yang pernah mencatatkan prestasi di Sea Games Thailand Tahun 2007 mewakili Indonesia dengan meraih medali perunggu.

Hal ini disampaikan Tagor Mulia Harahap selaku ketua umum Pengcab Muangthai Kota Pematangsiantar didampingi Allan Bean Nadeak selaku sekretaris umum dan Dapot Simangunsong selaku bendahara umum,Jumat (24/11/2017) di kantor sementara KONI Pematangsiantar di samping Ramayana.

Dijelaskan Mulia, bahwa ketiga atletnya ini telah dilatih selama 5-6 bulan oleh pelatih berpengalaman dengan harapan dapat mengharumkan Kota Pematangsiantar.

"5-6 bulan atlet kita latih di Sasana Muangthai Citra Qym yang terletak di jalan Pdt.J Wismar Saragih.Kita yakin mereka bisa berjuang meraih medali,"ujar Mulia diamini Winda selaku oficial/pelatih.

Mulia juga berharap dengan semakin banyaknya kejuaran yang diikuti,akan menambah pengalaman para atlet untuk mengasah kemampuan juga membuat para atlet jauh dari tindakan negatif.

"Kejuaran ini sebagai ajang menggali potensi yang ada. Apalagi, ajang ini sangat bermanfaat bagi kawula muda terhindar dari tindakan negatif.Dengan giat berolah raga maka kawula muda akan menjauhi narkoba dan tindakan tawuran yang merugikan diri sendiri,"ujar Mulia sembari meminta ketiga atlet mengjunjung tinggi sportivitas.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala,SE turut melepas keberangkatan atlet Muangthai dalam mengikuti Kejurda di Medan.

Jayadi mengatakan bahwa KONI Pematangsiantar mendukung segala program Pengcab untuk meraih prestasi dan mengharumkan Kota Pematangsiantar.

"KONI Pematangsiantar selalu mendukung segala program Pengcab.Semoga atlet Muangthai dapat meraih (mendulang) medali Emas dan pihak KONI akan memberi perhatian terhadap atlet berprestasi,"ujar Jayadi didampingi Rocky Marbun sembari memberi semangat kepada ketiga atlet Muangthai.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
TAO TOBA NAULI - Tarian Danau Toba di Siantar




Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.