Header Ads

Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede Lantik 3 Lembaga Persekutuan Tingkat Pusat


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh melantik 3 lembaga di  Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP), Minggu (26/11/2017).

Ketiga lembaga itu adalah : Pertama Lembaga Persekutuan Ama (Bapak) dengan Surat Keputusan (SK)  Pimpinan Pusat  No. 54 /SK/PP-HKIP/XI/2017 tentang Kepengurusan Lembaga Persekutuan Ama HKIP Tingkat Pusat.

BACA JUGA  Ini Pengurus Pemuda HKIP yang Dilantik Bishop , Octo Silalahi Jadi Ketua

Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede menyerahkan SK kepada ketua Lembaga
 Persekutuan Ama HKIP St. Urupan Butar-butar.
Kedua,  Lembaga Persekutuan Ina (Ibu) dengan Surat Keputusan (SK)  Pimpinan Pusat  No. 55 /SK/PP-HKIP/XI/2017 tentang Kepengurusan Lembaga Persekutuan Ina HKIP Tingkat Pusat.

Ketiga,  Lembaga Persekutuan Sekolah Minggu dengan Surat Keputusan (SK)  Pimpinan Pusat  No. 56 /SK/PP-HKIP/XI/2017 tentang Kepengurusan Lembaga Persekutuan Sekolah Minggu HKIP Tingkat Pusat.

"Semoga Ketiga lembaga ini dapat berperan aktif melayani Tuhan (gereja/jemaat). Kita yakin melalui peran serta lembaga persekutuan Ama, ina, Sekolah Minggu dan Pemuda yang telah lebih dulu dilantik, dapat menjadi berkat bagi sesama, khususnya bagi jemaat HKIP diseluruh Indonesia," kata Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh seusai pelantikan ketiga lembaga di gereja HKIP Agave jalan Pisang Pematangsiantar.

BACA JUGA  Bishop HKIP dan BKAG Buka Selubung 25 Tahun HKIP

Ibadah Minggu sekaligus acara pelantikan 3 Lembaga Persekutuan tingkat Pusat
di HKIP Agave Pematangsiantar.
Pdt. Tarida Siregar, STh dalam kotbahnya mengatakan, agar semua jemaat HKIP dimanapun  berada dapat peduli sesama, sebab Tuhan Yesus hadir kedunia ini karena peduli kepada umatnya.

"Apa yang kamu berikan kepada saudara ku ini (orang miskin/telantar), berarti kamu telah memberikan ke pada KU. Karena itu sebagai umat Kristus, Mari kita peduli bagi sesama, dimanapun kita berada. Berbuat untuk sesama, berarti berbuat untuk kemuliaan nama Tuhan," ucap Pdt. Tarida Siregar mengambil nats kotbahnya dari Mateus 25 : 31 - 46 .

Pantauan lintaspublik.com,  Acara pelantikan dilaksanakan dalam acara kebaktian Minggu, dan  ini dihadiri Majelis Pusat HKIP, Persekutuan Pemuda, dan ratusan jemaat yang memadati ibadah Minggu di Gereja HKIP Agave.


Penulis    : tagor
Editor      : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.