Header Ads

BNNK Siantar akan Serahkan Hasil Tes Urine Budi Nasution kepada Walikota Hefriansyah


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Budi Nasution yang menjabat kepala bidang hubungan darat (hubdat) di dinas perhubungan Kota Pematangsiantar dinyatakan positif memakai narkoba setelah dilakukan tes urine oleh BNNK Pematangsiantar.

Terkait dengan hal itu, BNNK Pematangsiantar akan segera menyerahkan hasil tes urine tersebut kepada kepala dinas perhubungan selaku pimpinan Budi Nasution.

Selain itu juga, hasil tes urine tersebut juga ditembuskan kepada Walikota untuk dilakukan langkah-langkah pembinaan kepada Budi Nasution.

"Minggu depan kita serahkan hasil tes urine Budi Nasution kepada Kepala dinas.Turut juga ditembuskan kepada Walikota untuk dilakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan,"ucap Kepala BNNK AKBP Saudara Sinuhaji didampingi Kepala seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) Rudi Leo Sihotang, Rabu pagi (8/11/2017).

BACA JUGA  Kabid Hubdat Dinas Perhubungan Siantar Dinyatakan Positif Konsumsi Narkoba

Kepala BNNK Pematangsiantar AKBP Saudara Sinuhaji (baju putih)
dan Kasi P2M Rudi Leo Sihotang.
Dijelaskan Sinuhaji, terkait temuan ini sebaiknya disikapi oleh Pemerintah kota untuk dilakukan tindak lanjut,begitu juga yang bersangkutan (Budi Nasution) pro aktif mendatangi BNNK untuk dilakukan rehab jalan.

"Kalau begini jangan dibiarkan,hendaklah ditindak lanjuti.BNNK Pematangsiantar selalu terbuka terhadap orang yang ingin lepas dari penyalah gunaan narkoba,"ucap Sinuhaji.

Sementara, Leo Sihotang menambahkan bahwa Budi Nasution baru sekali melakukan rehab jalan di BNNK Siantar.

"Dia baru sekali rehab jalan,itupun setelah Budi Nasution dilakukan tes urine susulan dan hasilnya positif,"ucap Leo.

Sebelumnya, BNNK Siantar melakukan tes urine kepada Budi Nasution pada pertengahan Oktober 2017 lalu.

Dari hasil tes urine itu, didapatlah pengakuan dari Budi Nasution, bahwa yang bersangkutan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Namun dia (Budi) mengkonsumsinya tidak sering atau hanya sesekali. Dengan begitu, BNNK menganggap Budi Nasution sebagai korban atau penyalah gunaan narkotika saja bukan pecandu.

"Setelah hasil tes urine positif,kita tanya kenapa demikian, lalu dia mengakui mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu,itupun sesekali,"ujar Leo.

Budi Nasution saat dikonfirmasi mengaku bahwa dirinya telah melakukan tes urine susulan ke BNNK pada tanggal 18 Oktober 2017.

Budi mengakui bahwa dirinya dulu mengkonsumsi narkoba,namun sekarang ia mengaku sudah berhenti.

"Dulunya aku konsumsi narkoba bang,sekarang sudah berhenti aku.Nggak lagi aku pakai narkoba,"ucap Budi saat dikonfirmasi dikediamannya.


Penulis      : franki
Editor        : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.