Header Ads

BNNK Siantar Tes Urine Aparatur di Kesbangpol


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Organisasi Pimpinan Daerah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pematangsiantar melaksanakan tes urine terhadap 40 pegawai,Selasa (14/11/2017).

Tes urine itu tersebut dilakukan Badan Narkotika Nasional Kota Pematangsiantar yang dipimpin Kepala BNNK AKBP Saudara Sinuhaji didampingi Kasi P2M Rudi Leo Sihotang.

Kepala BNNK AKBP Saudara Sinuhaji didampingi Kasi P2N Leo Sihotang dan dr Rizky Rambe dari tim medis disela-sela sosialisasi bahaya narkoba serta upaya pencegahan yang dirangkai dengan tes urine mengatakan, bahwa tes urine ini untuk mengetahui sejauh mana aparatur terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.


Dengan begitu, bila ada ditemukan aparatur yang positif maka akan dilakukan rehabilitasi sehingga bisa terhindar penyalah gunaan narkotika.

Ditambahkan Leo Sihotang, usai dilakukan tes urine kepada 40 pegawai Kesbangpol, hasilnya seluruh pegawai dinyatakan negatif.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Drs. Lukas Barus mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui keterlibatan para ASN di jajarannya dalam penggunaan narkoba, mengingat narkoba adalah musuh bangsa, lebih-lebih ASN yang merupakan pelayan masyarakat menjadi contoh dalam berperilaku yang baik.

Begitu juga diperlukan pemahaman tentang bahaya mengkonsumsi narkoba serta bagaimana mencegah peredarannya. Pantauan dilapangan para pegawai kesbangpol terlihat serius mengikuti sosialisasi serta melakukan tes urine yang dilakukan tim medis dari BNN.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.