Header Ads

Boru Sitohang ini Berfoto dengan Presiden di Siantar, Ini Doa Jokowi


Catatan : Tagor Leo Sitohang - Siantar

Kedatangan Presiden Republik Indonesia ke 7 Ir.Joko Widodo (Jokowi) di lapangan Haji Adam Malik kota Pematangsiantar ,Senin siang (27/11/2017) sangat berkesan sekali bagi masyarakat Siantar.

Kesan yang paling mendalam disampaikan Susi Sitohang, warga Tojai Lama kecamatan Siantar Sitalasari kota Pematangsiantar.

Susi Sitohang menjelaskan, awalnya dirinya tidak yakin akan dapat kesempatan dekat dengan orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

BACA JUGA  Horas Jokowi, Akhirnya Presiden RI Tiba di Siantar [Video]

Presiden Joko Widodo bersama Susi Sitohang dan kedua anaknya, foto bersama
di jalan Merdeka kota Pematangsiantar.
Tapi karena sudah tekad akan bertemu dengan Presiden pujaannya, ketika rombongan presiden lewat dari sekolah Kalam Kudus di jalan Merdeka, dengan sekuat tenaga Susi Sitohang berteriak.

" Pak Jokowi....Pak Jokowi, aku ingin berfoto,"teriak Susi Sitohang dengan wajah sembab, haru melihat wajah presiden Jokowi dan hampir menangis.

Gayung pun bersambut, Presiden Jokowi melihat teriak ibu tiga anak ini, dan menganggukan kepala tanda persetujuan foto bersama Susi Sitohang yang dikawal ketat oleh Pasukan Pengaman Presiden.

" Aku terharu sekali, hampir menangis ketika dia (Presiden) memanggil untuk berfoto bersama," ungkap Susi suami dari Benny Tua Purba. SE ini.

Saat berfoto, Susi Sitohang juga meminta Presiden Jokowi mendoakan anak -anaknya, dan presiden langsung menumpangkan tanganya Avram Purba dan Rania Purba. Jokowi mendoakan semoga berhasil dan sukses.

"Semoga berhasil dan sukses kelak ya nak." Ucap Presiden Jokowi.

BACA JUGA  Presiden RI Joko Widodo Serahkan 6.300 Sertifikat Tanah, Ini Pesannya

Susi Sitohang dan suaminya Benni Tua Purba, SE serta ketiga anaknya.
Doa dari Rumah

Kisah fotoan Susi Sitohang dengan presiden Jokowi ini ternyata tidak begitu saja tersampaikan. Tapi sebelum bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia ini ternyata Susi sudah bertekad dan berdoa dari rumah.

"Aku berdoa dari rumah, dan tekad pasti bisa jumpa sama presiden RI ke 7 itu, karena memang aku pengen sekali ketemu presiden Jokowi," ungkap Susi, lagi -lagi matanya berair  menceritakan peristiwa itu, Selasa (28/11/2017) pagi.

Pada saat akan berangkat dari rumah, suami Susi sempat mengatakan, tidak mungkin dapat bersalaman apalagi berfoto dengan Presiden Jokowi, karena ribuan masyarakat yang pasti mengejar kedatangan Presiden, apalagi membawa bayi itu hal yang tidak mungkin.

"Suami saya sempat bilang, mana mungkin bisa berfoto sama Jokowi, ribuan orang pasti mengejarnya, apalagi aku yang mengendong bayi," kata Susi Sitohang, bahwa seharusnya suaminya yang mengantar anaknya Erin Purba ke sekolah, tapi karena Presiden Jokowi datang, dirinya rela mengantar anaknya sekolah, tentunya supaya ketemu Presiden.

Susi Sitohang adalah warga Tojai lama yang berprofesi sebagai pengusaha kecantikan di Siantar, dan suaminya seorang wiraswasta. Keluarga Susi Sitohang dan  Benny Tua Purba memiliki 3 orang anak yaitu : Avram Purba, Rania Purba, dan Erin Purba. Dan ketika berfoto anaknya Erin Purba tak turut berfoto karena masuk jam belajar di sekolah.

" Terimakasihlah pak Presiden Jokowi, semoga bapak diberkati Tuhan dalam setiap tugas -tugas bapak, dan anak -anak ku bisa berhasil kelak seperi doa bapak presiden," doa Susi Sitohang untuk kesuksesan Presiden Jokowi.

Seperti diketahui kedatangan Presiden Jokowi ke Siantar untuk membagikan 6.300 sertifikat tanah kepada masyarakat Pematangsiantar, Simalungun, Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Labuhan Batu dan Humbang Hasundutan.*


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Masyarakat Senang Saat Presiden Jokowi Menyalami Langsung



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.