Header Ads

BPJS Kesehatan Cabang Siantar Salurkan OSR serta CSR Badan Usaha


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, BPJS Kesehatan dan semua pihak diharapkan bersinergi mewujudkan Visi dan Misi BPJS Kesehatan dalam memberikan Jaminan Kesehatan bagi seluruh Penduduk Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE MM diwakili Asisten Adm Umum Baren Alijoyo Purba, SH pada kegiatan Penyaluran Dana Organization Social Responsibilities (OSR) serta Program Donasi (CSR) Badan Usaha di Ruang Rapat Kantor BPJS Kesehatan, Selasa (31/10/ 2017).

Dikatakannya, kegiatan donasi merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan atau badan usaha, yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat dilingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN KIS.


Disebutkan, program donasi wujud dari program gotongroyong dan kepedulian kepada sesama demi terwujudnya Indonesia yang lebih sehat.

"Terimakasih kepada seluruh badan usaha mitra kerja BPJS Kesehatan Pematangsiantar yang telah ikut berpartisipasi dalam program Donasi JKN KIS, dan khususnya BPJS Kesehatan yang telah mendukung Pemerintah dalam percepatan program universal health coverage serta dukungan nya dalam pemberian OSR bagi rumah ibadah,"katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Rasinta Ria Ginting, SE.Ak, Pimpinan Badan Usaha Pemberi Donasi, yaitu Pimpinan Klinik Serasi, dr. Tang Kui Long Kurniawan, Pimpinan Klinik Pandu dr. Widya Panduwinata, Pimpinan Klinik Sima Husada, Andre CP Simatupang, SP dan Pimpinan Klinik Mulia Sehat, dr. Bontur Manurung, M.Kes serta Pimpinan Ordo Kapusin Propinsi Medan, Immanuel Dogma Saragih, serta perwakilan masyarakat penerima donasi.

Turut serta dihadiri oleh 5 (lima) Tokoh Agama, Penerima OSR untuk Rumah Ibadah, St. Wisner Sumbayak dari GKPS Pansur Lima Pematangsiantar, Jon Sadarman Damanik dari GKPS Bangun Jaya Kabupaten Simalungun, Saffaruddin Saragih dari Mesjid Ar-Rahman Kabupaten Simalungun, Juster Sihotang dari Gereja Katolik St. Maria Ratu Rosariodi Kabupaten Toba Samosir, Kasman Sinaga dari GKPI Hutaginjang kabupaten Samosir.

Rasinta Ria Ginting SE. Ak didampingi Plh Kepala Bidang SDM Umum dan Komlik Irwansyah, SE, Kabid Perluasan Peserta dan Kepatuhan Hendra Apriadi Lubis, SE Serta Kabid Jaminan Manfaat Primer, Korri M Manurung, SSi.Apt mengungkapkan bahwa Program Donasi JKN-KIS merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan atau Badan Usaha atau lembaga lain, yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

Program Donasi oleh Badan Usaha yang dilaksanakan hari ini bukan merupakan perdana, setelah beberapa waktu yang lalu PT. Bumisari Prima telah melaksanakannya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan PBPU Kolektif oleh Ordo Kapusin Propinsi Medan, yang menjamin kesehatan seluruh Pastor Ordo Kapusin di wialyah Kabupaten Simalungun.

Rasinta juga mengungkapkan bahwa BPJS Kesehatan juga menyalurkan Program Organization Social Responbilities sebagai bentuk pengabdian, kepedulian sosial dan kontribusi bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat terutama di sekitar wilayah kerja mengingat keberhasilan organisasi tidak dapat dilepaskan dari hubungan yang harmonis,dinamis serta saling menguntungkan dengan masyarakat.

BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar di tahun 2017 ini menyalurkan dana Organization Social Responbilities (OSR) kepada 5 (lima) Rumah Ibadah dengan total penyaluran dana OSR sejumlah Rp. 25.000.000,-yaitu GKPS Pansur Lima Pematangsiantar, GKPS Bangun Jaya Pematang Raya-Kabupaten Simalungun, Masjid AR-Rahman Pematang Raya-Kabupaten Simalungun, Gereja Katolik St Maria Ratu Rosariodi Balige-Kabupaten Toba Samosir dan GKPI Huta Ginjang Palipi Kabupaten Samosir.

Rangkaian kegiatan tersebut, diantaranya penandatanganan Program Donasi JKN-KIS oleh Badan Usaha Pemberi Donasi dilanjutkan dengan pemberian kartu JKN-KIS secara simbolis kepada penerima donasi dan dilanjutkan dengan penyerahan OSR Rumah Ibadah kepada Penerima bantuan OSR.

Rasinta menekankan bahwa Program donasi ini bukan paksaan. Namun dirinya berharap bisa menjadi inspirasi bagi badan usaha ataupun perseorangan, untuk ikut membantu mereka yang tidak mampu menjadi peserta JKN KIS sehingga Universal Health Coverage diwilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar dapat segera terwujud.

Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.