Header Ads

Budi Nasution Positif  Narkoba, Plt.Sekda Resman Panjaitan : Akan ada Sanksi Tegas


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pemerintah kota Pematangsiantar menyikapi secara serius pemberitaan soal Kepala bidang hubungan darat di Dinas Perhubungan, Budi Nasution yang dinyatakan positif memakai narkoba seusai menjalani tes urine di BNNK Pematangsiantar.

Dalam hal ini, Pemko Siantar akan bertindak tegas terhadap yang bersangkutan atas tindakannya tersebut.

Hanya saja, hal itu akan dilakukan bila Pemko Pematangsiantar telah menerima hasil pelaksanaan tes urine dari BNNK Pematangsiantar.

"Untuk saat ini kita masih menunggu surat resmi dari BNNK Pematangsiantar perihal Budi Nasution yang dinyatakan positif memakai narkoba. Bila itu sudah diterima, maka akan dikenakan sanksi tegas. Seperti akan menjadi pertimbangan Baperjakat untuk mengusulkan pencopotan Budi Nasution dari jabatannya kepada walikota Hefriansyah,"ucap Plt.Sekda Kota Pematangsiantar,Drs.Resman Panjaiatan, Rabu malam (8/11/2017) sekira pukul 20.30 WIB.

BACA JUGA  ASTAGA! Polisi Berpangkat AKP Ini Mengaku Pernah Beli Sabu Dua Kali

Resman Panjaitan (kiri) dan Budi Nasution.
Dijelaskan Resman, Pemko Pematangsiantar sangat mendukung BNNK melakukan tes urine untuk menciptakan aparatur sipil negara yang bersih dari penyalah gunaan narkoba.

"Pemko Pematangsiantar sangat mendukung , apalagi ini program Presiden Jokowi agar aparatur sipil negara benar-benar bersih dari penyalah gunaan narkotika,"ucap Resman.

Untuk itu, dirinya berharap agar ASN,honorer dan THL lainnya yang bekerja di Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk menjauhi narkoba dan jangan sesekali mencoba narkoba.

"Kita peringatkan agar ASN untuk menjauhi narkoba dan jangan pernah sekalipun mencobanya,"tutup Resman.

Sebelumnya, Kepala BNNK Pematangsiantar AKBP Saudara Sinuhaji mengatakan akan menyampaikan hasil tes urine Budi Nasution kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar,Drs.Esron Sinaga,M.Si

Surat itu juga akan ditembuskan kepada Walikota, untuk dilakukan langkah-langkah pembinaan kepada yang bersangkutan.

Sementara, Budi Nasution saat dikonfirmasi dikediamannya mengaku bahwa dirinya telah melakukan tes urine susulan ke BNNK Pematangsiantar pada tanggal 18 Oktober 2017.

BACA JUGA  Kabid Hubdat Dinas Perhubungan Siantar Dinyatakan Positif Konsumsi Narkoba

Budi mengakui bahwa dirinya dulu mengkonsumsi narkoba,namun sekarang ia mengaku sudah berhenti.

"Dulunya aku konsumsi narkoba bang,sekarang sudah berhenti aku.Nggak lagi aku pakai narkoba,"ucap Budi.


Positif Konsumsi Narkoba

Sebelumnya Kepala BNNK AKBP Saudara Sinuhaji, terkait temuan ini sebaiknya disikapi oleh Pemerintah kota untuk dilakukan tindak lanjut,begitu juga yang bersangkutan (Budi Nasution) pro aktif mendatangi BNNK untuk dilakukan rehab jalan.

"Kalau begini jangan dibiarkan,hendaklah ditindak lanjuti.BNNK Pematangsiantar selalu terbuka terhadap orang yang ingin lepas dari penyalah gunaan narkoba,"ucap Sinuhaji.

Sementara, Leo Sihotang menambahkan bahwa Budi Nasution baru sekali melakukan rehab jalan di BNNK Siantar.

"Dia baru sekali rehab jalan,itupun setelah Budi Nasution dilakukan tes urine susulan dan hasilnya positif,"ucap Leo.Rabu pagi (8/11/2017).

Sebelumnya, BNNK Siantar melakukan tes urine kepada Budi Nasution pada pertengahan Oktober 2017 lalu.


Penulis      : franki
Editor        : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.