Header Ads

Diikuti 580 Peserta, Asisten Gubernur BI Buka Pelatihan Wartawan Daerah di Jakarta


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Bank Indonesia menyelenggarakan pelatihan wartawan daerah terhadap 580 orang wartawan dari media cetak, elektronik dan online mulai tanggal 19-22 November 2017 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya yang terletak di Jalan Sudirman Jakarta Pusat.

Kegiatan pelatihan wartawan daerah Tahun 2017 ini resmi dibuka oleh Asisten Gubernur Bank Indonesia, Dyah Nastiti ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali, Senin (20/11/2017) di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya.

Dalam sambutannya, Dyah berharap dengan pelatihan ini dapat menambah pengetahuan para wartawan daerah sesuai dengan topik pembahasan yang disampaikan para narasumber.

BACA JUGA  “Rupiah untuk Negeri”, Sinergi Bank Indonesia dan Bank BUMN Melayani Negeri

Asisten Gubernur Bank Indonesia, Dyah Nastiti buka pelatihan wartawan daerah
 Se-Indonesia ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali, Senin (20/11/2017)
di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat.
Menurutnya, keberadaan media begitu penting bagi seluruh lembaga, perusahaan dan elemen masyarakat dalam memberikan berbagai informasi.

“Bank Indonesia juga menyadari pentingnya media massa dalam mempublikasikan fungsi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral dalam kebijakan moneter, sistim pembayaran dan stabilitas sistim keuangan. Maka melalui pelatihan wartawan ini dapat terjalin sinergitas dengan pihak Bank Indonesia,”ucap Dyah.

Sambung Dyah, melalui pelatihan ini terjalin komunikasi yang lancar, efektif dan efesien terkait berbagai kebijakan-kebijakan dari Bank Indonesia.

Sementara itu Ketua Penyelenggara, Agusman yang juga Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia mengatakan bahwa pelatihan wartawan daerah ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dilakukan bersamaan dengan peserta 580 wartawan dari seluruh Indonesia.

“Peserta pelatihan merupakan wartawan media massa yang berasal dari 34 Provinsi dan 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia. Selama pelatihan ada 5 topik pembahasan dengan menghadirkan sejumlah narasumber,”ujar Agusman.

BACA JUGA  Dukung Pertumbuhan Ekonomi, BI Siantar Seminarkan Desiminasi Hasil Tahun 2015

Franki Siburian wartawan media online www.lintaspublik.com (baju coklat depan)
bersama rekan -rekan wartawan dari Kota Pematangsiantar mengikuti
Pelatihan wartawan diadakan Bank Indonesia.
Kegiatan pelatihan wartawan daerah di hari pertama ini diisi dengan pemaparan mengenai pengendalian inflasi daerah, perkembangan dan kebijakan sistim pembayaran Bak Indonesia.

Sementara sebagai narasumber Yoga Affandi selaku Direktur Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia,Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, Iskandar Simorangkir selaku Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro, Lana Soelistynoningsih selaku Pengamat Ekonomi,sedangkan moderator, Primus Dorimulu.

Diketahui dari KPw Bank Indonesia Pematangsiantar, ada 10 orang wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Ekonomi Siantar Sekitarnya (JESS) mengikuti pelatihan wartawan tersebut didampingi pendamping Rifqi Andi dari KPw Bank Indonesia Pematangsiantar.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.