Header Ads

Ini Nama Atlet Sumut Juara Umum Wingchun di Bali 2017, Banten Urutan 2 dan Jakarta Urutan 3


LINTAS PUBLIK -BALI, Bermodalkan disiplin dan latihan yang rutin,  atlet beladiri Wing Chun Sumatera Utara  dapat meraih juara u u pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wing Chun Indonesia yang dilaksanakan pada 16-19 November 2017 di Denpasar Bali.

Perolehan juara umum Wing Chun Sumut dengan merebut 3 medali emas. 3 Mendali Perak dan 2 medali perunggu.

BACA JUGA  SELAMAT! Beladiri Wing Chun Sumut Juara Umum di Bali


Inilah atlet Wing Chun Sumut yang memperoleh medali Emas :

1. Martua Hamonangan Simajuntak,

2. Putra Leorensius Siallagan dan

3. Betri Maria Manalu.

Medali perak :

1. Kristian Simbolon Parnata Simbolon ,

2. Chrisna Daniel,

3. Jhon Hendrik Ginting.

Medali Perunggu :

1. Soritua Panjaitan ,
2. Syahraini dan
3. Syahputri Butarbutar.

Para juara ini berhak mengikuti Pelatnas persiapan Kejuaraan Dunia Wing Chun di HongKong tahun 2018.

Ini Perolehan medali secara umum Secara umum :

1. Sumatera Utara (Sumut) memeroleh 3 emas, 3 perak, 2 perunggu.

2. Provinsi Banten memeroleh 3 emas, 3 perak 1 perunggu dan

3. DKI Jakarta memeroleh 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Tim Wing Chun Sumut bersama Shifu Martin Kusuma
Ketua Wing Chun Indonesia.
Event ini diikuti atlet dari 20 provinsi dan ajang ini diselenggarakan Federasi Wing Chun Indonesia yang diketuai Sifu Marthin Kusuma. Pertandingan pembukaan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Ketua DPD Wing Chun Sumut Yeyen Sitohang mengaku sangat kagum atas pencapaian para atletnya itu. Karena turnamen nasional Wing Chun Indonesia di Bali ini berstandar internasional dan memakai elektronik point atau E-Point. Penilaian itu reil dan fair play mencapai 100 persen. Dan Panitia pelaksananya juga sangat profesional.

“Wing chun Sumut juara umum dari 20 provinsi peserta,” kata Ketua DPD Wing chun Sumut Yeyen Sitohang SH didampingi Sektretaris Heru Sitepu SE, Ketua DPC Wing Chun Simalungun Hotmauli Manurung SPd dan Ketua DPC Pematangsiantar Torop Sihombing, Minggu  (19/11/2017) siang.

Atas keberhasilan ini, Yeyen Sitohang mendorong para atlet untuk tidak cepat berpuas diri, sehingga tidak lupa meningkatkan latihan. Apalagi, para juara tersebut akan diperhadapkan dengan pertandingan yang semakin ketat dan berat. Peserta nantinya berasal dari berbagai negara.

Ia berharap, kemenangan saat ini juga bisa didapatkan di tingkat internasional, sehingga bela diri Kungfu Wing Chun semakin dikenal di Sumut.

“Semoga dengan raihan The Champions di turnamen nasional ini, semakin meningkatkan kualitas Wing Chun Sumut. Apalagi sudah masuk pelatnas nanti. Gelar ini sangat tidak diduga sebelumnya, karena peserta begitu banyak, mencapai total 306 orang dari 20 provinsi. Lawan terberat kita tentu tuan rumah dari Bali, kemudian Jatim (peserta terbanyak 55 orang), Banten dan DKI,” jelasnya.

Penulis    : tagor
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.