Header Ads

Ini Poktan yang Dapat Bantuan KPw BI Pematangsiantar, Elly Tjan : Ini Motivasi Tingkatkan Hasil Pertanian


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar melakukan serah terima bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) alat pertanian kepada 2 (dua) kelompok tani di Pematangsiantar, yaitu Kelompok Tani Mandiri Tani dan Kelompok Tani Sitio-Tio,Rabu (15/11/2017).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar dan dihadiri oleh petugas penyuluh lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian Kota Pematangsiantar serta anggota kelompok tani.

Bantuan PSBI berupa 2 (dua) unit handtraktor dan 2 (dua) unit mesin combine diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Elly Tjan kepada kedua kelompok penerima bantuan.

BACA JUGA Himbauan Bank Indonesia, Usaha Penukaran Valuta Asing Segera Urus Ijin


Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar menyampaikan bahwa pemberian bantuan alat pertanian tersebut merupakan bantuan yang bersifat strategis dalam rangka ketahanan pangan. Lebih lanjut, bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal dan menjadi motivasi bagi para petani anggota kelompok untuk meningkatkan produksi hasil pertanian sehingga pasokan kebutuhan pangan dapat terpenuhi.

Peningkatan produksi tersebut tentunya akan memberikan dampak pada terkendalinya harga/inflasi. Pelaksanaan program tersebut sejalan dengan
tujuan tunggal Bank Indonesia untuk menjaga dan memelihara kestabilan nilai Rupiah.

"Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal dan menjadi motivasi bagi para petani anggota kelompok untuk meningkatkan produksi hasil pertanian," kata Elly Tjan.

Pada kesempatan tersebut, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian dan Ketua Kelompok Tani Mandiri Tani dan Sitio-tio memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia atas pemberian bantuan alat pertanian kepada para petani. Para anggota kelompok juga didorong untuk terus meningkatkan kinerja serta dapat memanfaatkan bantuan yang telah diberikan dengan optimal.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar telah memberikan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa alat pertanian dan sarana produksi ke berbagai Kelompok tani di seluruh wilayah kerja. Proses pemberian bantuan dilakukan melalui survei dan identifikasi, untuk kemudian dilakukan
seleksi calon penerima bantuan. Melalui proses tersebut, bantuan yang diberikan akan lebih tepat sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan secara nyata.

Ke depan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar akan senantiasa memberikan bantuan dalam bentuk Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada petani dan UMKM dalam rangka Ketahanan Pangan Strategis dan Peningkatan Kapasitas Ekonomi di wilayah kerja.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.