Header Ads

Kabid Hubdat Dinas Perhubungan Siantar Dinyatakan Positif Konsumsi Narkoba


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kepala bidang hubungan darat di Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar, Budi Nasution dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

Hal ini diketahui setelah Budi Nasution melakukan tes urine susulan di Kantor BNNK Pematangsiantar.

"Akhir bulan September ada tes urine yang dilakukan BNNK di Dinas Perhubungan. Dan Budi Nasution tidak hadir pada saat itu. Setelah disurati, yang bersangkutan akhirnya mendatangi BNNK beberapa pekan lalu. Setelah dites urine dia (Budi Nasution) positif,"ujar Kepala BNNK Siantar AKBP Saudara Sinuhaji melalui Kepala seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Pematangsiantar,Rudi Leo Sihotang saat dihubungi, beberapa waktu lalu.

Kepala seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Pematangsiantar,Rudi Leo Sihotang. (kanan)  dan Budi Nasution.
Kata Leo, setelah hasil tes urine diketahui yang bersangkutan, didapatlah pengakuan dari Budi Nasution, bahwa yang bersangkutan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Namun dia (Budi) mengkonsumsinya tidak sering atau hanya sesekali. Dengan begitu, BNNK menganggap Budi Nasution sebagai korban atau penyalah gunaan narkotika saja bukan pecandu.

"Setelah hasil tes urine positif,kita tanya kenapa demikian, lalu dia mengakui mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu,itupun sesekali,"ujar Leo.

Terkait dengan hal itu, BNNK dalam hal ini akan melakukan rehab jalan terhadap Budi Nasution. Dan selanjutnya akan segera memberitahukan secara tertulis, hasil tes urine Budi Nasution kepada pimpinan unit kerjanya.

"BNNK Siantar akan melaksanakan rehab jalan kepada Budi Nasution. Mengenai hasil tes urine Budi Nasution,BNNK Siantar akan memberitahukan secara tertulis kepada pimpinan unit kerja yang bersangkutan,"tegas Leo.

Sementara, Budi Nasution saat dikonfirmasi mengaku bahwa dirinya telah melakukan tes urine susulan ke BNNK pada tanggal 18 Oktober 2017.

Budi mengakui bahwa dirinya dulu mengkonsumsi narkoba,namun sekarang ia mengaku sudah berhenti.

"Dulunya aku konsumsi narkoba bang,sekarang sudah berhenti aku.Nggak lagi aku pakai narkoba,"ucap Budi kala itu.


Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.