Header Ads

Kahiyang Ayu Siregar Manortor Pertama Kali


LINTAS PUBLIK -MEDAN, Setelah resmi diberi gelar boru Siregar, putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, manortor untuk pertama kalinya. Manortor dilakukan di lokasi pemberian marga, di Jalan Suka Tangkas, Medan, Selasa (21/11).

Manortor dilakukan sebelum dilepas ke rumah mertuanya, Ade Hanifah Siregar, yang berada di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) Medan. Saat manortor, Kahiyang menggunakan kebaya berwarna pink muda dan kain songket.

Saat Kahiyang Ayu Siregar manortor bersama suaminya, Bobby Nasution, Selasa (21/11)
Pada saat itu, ada satu momen ketika Kahiyang manortor bersama para boru Siregar tanpa didampingi suaminya, Bobby Nasution. Hal itu dikarenakan, Kahiyang-Bobby belum melakukan acara adat sebagai suami istri.

"Pesta adat bagi Kahiyang-Bobby baru akan dilangsungkan pada 24-25 November," kata perwakilan raja adat, Chairuman Harahap, dilansir analisadaily.com, Selasa (21/11/2017).

Makna dari manortor yang dilakukan Kahiyang sebagai ungkapan rasa syukur karena telah menjadi keluarga besar Siregar. Manortor juga dilakukan untuk melepas Kahiyang sebagai anak perempuan Siregar ke rumah mertuanya.

"Usai manortor, Kahiyang dan Bobby dilepas keluarga Doli Siregar yang sekarang telah menjadi orangtua Kahiyang Ayu Siregar," terangnya.

Saat keluar dari rumah orangtuanya, Kahiyang tampak mengenakan bulang perempuan atau topi adat Mandailing untuk pengantin wanita serta membawa paropa atau bekal untuk dibawa ke rumah mertua.(analis/t)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.