Header Ads

Menurut Survei, Inilah Kado yang Paling Diinginkan Para Ayah


LINTAS PUBLIK, Belanja untuk mencari hadiah kepada anak tentu sangat menyenangkan dan relatif mudah, tapi mendapatkan hadiah untuk ayah? Rasanya tidak.

Setelah bertanya kepada 1.100 ayah di Amerika untuk menemukan apa yang mereka inginkan saat holiday, ada temuan yang menarik untuk diberikan kepada mereka sebagai hadiah.

Umumnya, para ayah rata-rata menginginkan pengalaman baru dibandingkan harta benda. Hanya beberapa benda yang bisa diberikan sebagai tanda apresiasi kepada ayah.

Berikut kado berkesan yang bisa diberikan kepada ayah pada saat istimewa seperti hari ulang tahun, Natal, atau pun memeringati Hari Ayah:

ilustrasi
1. Memberi pengalaman

Alasan mereka lebih suka pengalaman dibandingkan benda sangat masuk akal—ayah ingin beristirahat sejenak dari rutinitas pekerjaan. Dari semua ide kado dalam survei—yang paling disukai adalah berlibur ke resort mewah.

Jika Anda memiliki uang, ini sesuatu yang tak perlu usaha berlebih untuk membuat semua orang tersenyum (tentunya, Anda harus membawa serta semua anggota keluarga).

Beberapa ayah juga tertarik dengan petualangan; hampir seperempat yang disurvei memilih untuk berselancar, berburu, atau wisata naik gunung dan bukit sebagai hadiah. Untuk hadiah yang tak memerlukan uang banyak, cobalah untuk mengunjungi taman hiburan—di mana 18 persen ayah memilih hal tersebut.

2. Mengirim ayah ke tempat baru

Para ayah ingin keluar untuk melihat tempat baru dan berharap istrinya membantu mereka mencapai ke sana. Dua ide yang paling menonjol adalah menyewa sepekan kapal (40 persen ayah memilih ini) dan tinggal di kabin di tengah hutan (30 persen memilih ini).

Bila tak memiliki banyak uang, maka bisa memilih berkemah, wisata kuliner dan mengunjungi keluarga di kota lain.

3. Benda yang paling tepat bagi ayah

Pergi ke luar dan melihat dunia serta keliarannya adalah sesuatu yang keren, tapi begitu juga televisi berteknologi 4K. Sekitar 27 persen dari ayah yang disurvei mengatakan mereka sangat suka menerima televisi baru dengan tambahan speaker bluetooth. Alternatif lain yang setara adalah gadget keren.

Saat mereka tidak menonton Game of Thrones, para ayah ingin memanggang; 20 persen responden yang disurvei mengatakan mereka ingin alat pemanggang profesional. Barang lain? Sebuah tenda dengan hiking boots, hingga jam tangan.

4. Apa yang tak ingin didapatkan?

Survei ini juga menemukan beberapa hal yang harus dihindari untuk diberikan kepada ayah. Di mana 61 persen responden menunjukkan barang busana seperti sepatu, baju dan perhiasan tak perlu dimasukan ke daftar hadiah.

Bahkan jika ditawarkan jas, dasi, vest dan sepatu, hanya 3 persen dari responden yang tertarik—di mana mereka lebih menginginkan televisi atau bahkan barang-barang multi-fungsi.

Kartu buatan sendiri dan hari libur dari "tugas ayah" adalah hadiah klasik, tapi itu malah tak menarik. Para ayah yang disurvei lebih memilih tetap mengerjakan tanggung jawab mereka di rumah, memiliki waktu berkualitas dengan anak-anak atau sedikit mendapatkan pijitan dari istri.


Sumber  : kompas


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.