Header Ads

Sandiaga: Program Rumah DP Nol Persen oleh Swasta Sudah Bisa Dieksekusi


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, program rumah dengan uang muka atau down payment (DP) nol persen yang dikerjakan oleh swasta sudah bisa dieksekusi.

Namun, dia belum menjelaskan lebih detail mengenai mekanisme program yang dikerjakan swasta itu.

"Yang swasta sudah bisa tereksekusi. Jadi itu sekarang udah berjalan dengan sendirinya dan mungkin dalam beberapa kesempatan nanti ada swasta yang akan mengajukan pola DP nol rupiah ini," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (4/11/2017).


Sandi menyebut beberapa pihak swasta akan yang mengajukan penerapan program rumah dengan DP nol rupiah kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saat ini pihak swasta tengah mengkaji program tersebut.

"Mereka lagi menggodok sekarang dan mereka yakin bisa mengeksekusi. Pasti pertanyaannya kan apakah mereka siap eksekusi. Mereka rata-rata menyatakan siap eksekusi," kata Sandi.

Selain program yang dikerjakan swasta, Sandi menyebut program rumah dengan DP nol rupiah juga dikerjakan oleh pemerintah. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyiapkan program tersebut.

"Persiapan dulu, nah ini bisa dibuka karena ini memang udah jadi. Ada dua fase, satu yang fase pemerintah, satu yang fase swasta," ucap Sandi. (komp/t)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.