Header Ads

Senin, Presiden Joko Widodo ke Siantar, Ini Persiapannya


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI dan rombongan ini harus berjalan dengan sukses, berhasil, dan tidak boleh gagal.

Demikian ditegaskan Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E selaku Dansatgas Pamwil VVIP RI-1 saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP RI-1 bertempat di Lapangan Mako Brimob Subden 2 B Pematangsiantar, Sabtu (25/11/2017).

Sambung Danrem, setiap Dansatgas, dan Subsatgas dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, serta mampu dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

BACA JUGA  Presiden Jokowi ke Siantar?, Ini Kata Pejabat Pemko .....


Pelaksanaan apel gelar pasukan ini, menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan, mulai dari H-1 sampai selesai kunjungan kerja Presiden RI dan Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Korem 022/PT.

Untuk itu, Danrem 022/PT meminta pada pelaksanaan pengamanan, agar meningkatkan koordinasi dan kerja sama, baik secara langsung maupun tidak langsung, serta selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan, maupun usaha-usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban, dan keamanan selama pelaksanaan kunjungan kerja Presiden dan Ibu Negara serta rombongan.

"Kita harus melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga kita dapat memastikan untuk memberikan rasa aman di wilayah ini,"tegas Danrem 022/PT.


Gelar pasukan pengamanan dilakukan menyusul rencana Kunjungan Kerja Presiden RI, Ir Joko Widodo bersama Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo ke Kota Pematangsiantar. Dalam apel itu, sebanyak 1.169 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub dan Dinas Kesehatan yang disiapkan untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden dan Ibu Negara serta rombongan.

Bertindak selaku Danup Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinsson Tallupadang, S.I.P dan turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut antara lain, Kapolres Siantar-Simalungun, Wadanyonif 126/KC, Kadishub, Kasatdisjan Jajaran Korem 022/PT dan Kasiterrem 022/PT.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Siantar Man - Pesta Budaya Batak Pamulang Tangerang Selatan




Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.