Header Ads

Sopir Angkot Ugal-ugalan Tabrak Pengendra Blade, Korban Kritis di RS Horas Insani


LINTAS PUBLIK -  SIANTAR, Sopir Angkutan Kota Citra Ria Jaya ugalan-ugalan dan melawan arah menabrak sepeda motor Blade saat menuju Beringin dari Kota Pematangsiantar.

Korban diketahui wartawan Elisbet Purba (27) warga Dusun II Desa Nagaraja Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergei dalam keadaan kritis di Rumah Sakit Horas Insani Jalan Medan, Sabtu (25/11/2017).

Informasi dari Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Eridal Fitra mengatakan, kronologis kejadian Sabtu (25/11/2017) sekitar pukul 13.00 WIB di Jl Medan Km 6, tepatnya depan gudang bengkel PT. STTC, Kelurahan Tambun Nabolon Kota Pematangsiantar.

Laka terjadi antara angkot Citra Ria Jaya plat BK 1696 WG dan sepeda motor Honda Blade plat BK 5541 NAG.

Angkot Citra Ria Jaya menabrak pohon mahoni usai menabrak sepeda motor
Blade yang dikendarai wartawan 

"Pengemudi angkot melarikan diri. Dia membawa dua penumpang Ibu dan bayinya, yakni Tohonan Suryani Napitupulu (31) berprofesi guru, warga Huta Pondok Betar Desa Dolok Kataran Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun mengalami luka ringan, satu penumpang lagi Hana Yoselin bayi perempuan berusia sekitar 1 tahun 8 bulan tidak mengalami luka," kata AKP Eridal Fitra.

Kata Eridal, sebelum terjadinya kecelakaan lantas, angkot datang dari arah kota Rambung Merah menuju ke arah Beringin. Sementara Elisbet melaju dari arah berlawanan dengan angkot, dari arah Beringin menuju ke arah kota.

"Penyebab terjadinya kecelakaan akibat kelalaian pengemudi mopen (mobil penumpang) pada saat mendahului kendaraan di depan jurusannya, angkot melaju terlalu kekanan sehingga bertabrakan dengan sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Kemudian mopen menabrak pohon Mahoni di pinggir Jalan sebelah kanan jurusannya," jelas Eridal.

Hingga berita ini diterbitkan, Elisbet Purba yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-27, belum juga sadarkan diri. Bagian kepalanya robek dan mengeluarkan banyak darah di lokasi kejadian. Pria yang dikenal bertutur lembut dan murah senyum ini, terbaring di bangsal IGD Horas Insani.

Seperti dilansir dari tribun_medan.com,  orangtua Elisbet belum hadir di RS Horas Insani dan sedang dalam perjalanan. Saat ini, pihak keluaga yang mengurus administrasinya Iptu Yuken Saragih. Terlihat juga di RS seorang anggota DPRD Kota Pematangsiantar Frenki Boy Saragih.

"Tadi pagi masih jumpa lagi kami di warung kopi, dia mau wawancara soal proyek perbaikan jalan Rakutta Sembiring yang jadi longsor parah itu. Dapat kabar kecelakaan dia, makanya ke mari (RS Horas Insani) aku," ujar Frenki. (tribmed/t)


LIHAT VIDEONYA DI BAWAH INI


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.