Header Ads

Terjadi Kontak Senjata antara Brimob dan Kelompok Bersenjata di Papua


LINTAS PUBLIK - JAYAPURA, Kontak senjata antara Tim Khusus Brimob Polda Papua dan kelompok kriminal bersenjata terjadi di Mile Point 69 areal tambang Freeport, Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (3/11/2017) sekitar pukul 14.40 WIT.

Menurut penjelasan Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar, tidak ada korban tewas ataupun korban luka dalam insiden penembakan itu. Sampai saat ini anggota Brimob yang ada di sana masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan.

“Mobil karyawan Freeport yang ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Anggota yang bertugas di sana masih dalam pengejaran,” ujar Boy Rafli saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat sore.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar
Sementara itu, Vice President Corporate Communications PTFI Riza Pratama menjelaskan, dari laporan yang dia terima, tidak ada korban jiwa dalam penyerangan terhadap mobil karyawan Freeport.

“Hanya kaca depan sebuah kendaraan ringan yang dikendarai seorang karyawan yang sedang dalam perjalanan kerja ditembak di dekat MP 69,” ungkap Riza lewat ponselnya.

Riza mengatakan, ketika pihak Freeport melaporkan insiden itu, pihak Brimob dengan cepat merespons laporan tersebut dengan mendatangi lokasi kejadian.

“Akses jalan antara Tembagapura dan Ridge Camp sempat ditutup sementara, tetapi ada aktivitas kecil bagi bus antipeluru,” ujarnya.

Sesuai informasi dari berbagai sumber, insiden yang berlangsung tidak lama itu bermula dari serangan yang datang dari arah MP 69 oleh KKB terhadap kendaraan mobil karyawan Freeport sebanyak tujuh kali.

Mendapat informasi adanya penembakan terhadap mobil karyawan, Timsus Brimob Polda Papua dengan cepat tiba di lokasi kejadian. Mereka kemudian membalas tembakan ke arah KKB dengan menggunakan senjata otomatis. Diketahui KKB mengeluarkan tembakan sebanyak 30 kali.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau luka dari pihak KKB, personel Brimob, ataupun karyawan Freeport terkait insiden kontak senjata itu. (komp/t)

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.