Header Ads

Usai Menyerahkan Palu, Ini Kata Timbul Lingga Kepada Ketua DPRD Siantar Maruli Hutapea


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Marulitua Hutapea,SE resmi telah menjadi Ketua DPRD kota Pematangsiantar yang baru.

Pengambilan sumpah / janji  Marulitua Hutapea,SE diambil sebagai ketua DPRD Kota Pematangsiantar dalam sidang paripurna istimewa yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Mangatas Silalahi dan Timbul Marganda Lingga, Senin (13/11/2017) sekira pukul 10.30 WIB.

Setelah Maruli diambil sumpah/janji, Mangatas Silalahi dan Timbul Marganda Lingga menyerahkan palu sidang kepada Marulitua.

Pada kesempatan itu, Timbul Marganda sempat berbicara sedikit kepada wartawan yang mengabadikan penyerahan palu tersebut, agar Ketua DPRD Marulitua tidak menskors sebelum diputuskan.

"Agar Ketua tidak menskors sebelum ada putusan rapat,"ujarnya.

BACA JUGA  Sidang Istimewa,  Marulitua Hutapea,SE Sah Jabat Ketua DPRD Siantar

Maruli diambil sumpah/janji, Mangatas Silalahi dan Timbul Marganda Lingga menyerahkan palu sidang kepada Marulitua.

Sebelumnya Denny Siahaan mengatakan, Pergantian Pimpinan (Ketua) yang dilakukan DPP Partai Demokrat dengan menghunjuk Marulitua Hutapea,SE dinyakini mampu membangun hubungan di lembaga dewan.

Apalagi,Marulitua yang merupakan anggota Komisi I DPRD Siantar memiliki pengalaman sebagai Ketua DPRD Siantar pada periode sebelumnya.

Hadir dalam pelantikan Ketua DPRD Siantar  keluarga besar  PT. STTC
diwakili Erdi Winata dan Dr. Khairul.
“Harapan kita kepada ketua DPRD yang sangat ini dalam tanda kutip dikatakan menerima amanah (Maruli Hutapea), karena beliau juga bergabung sebagai anggota Komisi I DPRD dan di legislasi bersama saya sehingga saya mengetahui betul sifat beliau mengayomi. Beliau juga merasakan bagaimana situasi di DPRD. Beliau sudah pernah menjadi ketua DPRD dan sudah permah menjadi anggota DPRD. Artinya beliau punya rasa sebagai pimpinan dan punya rasa sebagai anggota,”ujar Denny Siahaan,SH yang merupakan anggota Komisi I DPRD Kota ,Senin (2/10/2017).

Pengambilan sumpah/jabatan ini dilakukan Ketua PN Siantar,Pasti Tarigan disaksikan oleh rohaniawan kristen serta dihadiri anggota DPRD,Walikota Pematangsiantar,Forkopimda,OKP IPK,Partai Politik,OPD Pemko Pematangsiantar dan undangan lainnya.

Terlihat juga hadir dalam pelantikan ini keluarga besar  PT. STTC yang diwakili Erdi Winata dan Dr. Khairul.


Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.