Header Ads

"Ada Drama Jaman Now", 5000 Undangan Hadiri Kemeriahan Natal Pomparan Raja Sonang Sedunia


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Natal Pomparan Raja Sonang Sedunia yang dihelat di Aula FKIP Nomensen Jalan Sangnaualuh Kota Penatangsiantar berlangsung meriah,Sabtu malam (9/12/2017).

Dihadiri 5.000 Pomparan Raja Sonang, acara demi acara berjalan lancar dan mendapat pengawalan dari kepolisian.

Kehadiran Kapolda Sumatera Utara,Irjen.Pol Paulus Waterpauw Pakpahan memberi magnet sendiri terhadap kegiatan Natal ini.

Bukan hanya itu, Pomparan Raja Sonang dari luar negeri juga turut datang menghadiri Natal yang baru pertama kali digelar dengan sekop Internasional. Mereka diantaranya dari Amerika,Australia dan Manila.

BACA JUGA  Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Paulus Waterpauw Pakpahan Hadiri Natal Pomparan Raja Sonang Sedunia

 5000 Pomparan Raja Sonang Sedunia hadiri Natal  di Aula FKIP Nomensen
Jalan Sangnaualuh Kota Penatangsiantar berlangsung meriah,Sabtu malam (9/12/2017)
Suguhan drama,koor dan lagu-lagu pujian dikemas secara apik dan profesional sehingga membuat para undangan khusyuk mengikuti acara Natal tersebut.

Ketua Umum Natal Raja Sonang Sedunia,Mayjen TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan, mengatakan bahwa kehadiran DPP Persadaan pomparan Raja Sonang Muhammad Alboinsah Gultom yang merupakan beragama muslim adalah bukti bahwa Raja Sonang tidak membeda-bedakan agama.

“Terima kasih kehadiran Ketua DPP dalam acara ini,dan ini telah membuktikan bahwa kita tidak membeda-bedakan apapun agama kita.Raja Sonang itu meningkatkan rasa saling tenggang rasa dan kebersamaan dalam keberagaman,”ucap Sumiharjo.

Sementara itu, Ketua DPP Raja Sonang,Muhammad Alboinsah, mengatakan agar Pomparan Raja Sonang Sedunia selalu diberkahi dan menjaga kebersamaan tersebut.

“Jangan jadi seperti Judas Iskariot yang menjerumuskan temannya sendri.Tetapi jadilah Daniel walaupun dimasukkan ke dalam kandang Singa dia tetap tegar dan kuat.Bahkan sampai Singa itu tidak mau memakannya,”ujar Muhamad kepada para hadirin.

BACA JUGA  Natal SITOHANG Penuh Hikmat, Lansia dan Anak-anak Dapat Kado Natal

Kapolda Sumut Irjen.Pol Paulus Waterpauw Pakpahan menyalakan Lilin Natal kiri), dan Penyalaan Lilin  Oleh Ketua Umum Natal Raja Sonang Sedunia,Mayjen TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan
Ketua DPD Parsadaan Raja Sonang Siantar,Mawari Gultom,mengatakan bahwa dirinya merasa bangga sebab acara demikian ini sekopnya Internasional diadakan di Kota Pematangsiantar.Hal ini sebagai bukti bahwa Raja Sonang telah bersatu.

“Dengan Natal ini kita perlihatkan telah dapat menyatukan hati kita.Dan ini adalah sejarah bagi kita. Karena baru pertama kali kita mengadakan acara Natal Raja Sonang Se-Dunia,”katanya.

Saat sesi pementasan drama berjudul Kelahiran Yesus Kristus, kesan profesional sangat tersaji pada Natal ini.

Drama yang mementaskan Maria dan Yusuf menggunakan bahasa batak dan dikemas dengan tuntutan zaman.

Drama itu menceritakan bagaimana Yusuf dan Maria awal berkenalan dan saling jatuh. Adegan yang tak kalah genting,disaat Yusuf terkejut mengetahui Maria mengandung tanpa ada melakukan hubungan badan.

BACA JUGA  3 Santa Claus Beri Anak-anak Coklat di Natal Persadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia

Drama dipentaskan  perayaan Natal Pomparan Raja Sonang Sedunia
 yang dihelat di Aula FKIP Nomensen
"Sangat keren.Drama yang dipentaskan mengikuti zaman (jaman) Now.Kayak pacaran ABG gitulah. Pencahayaan yang berwarna-warni menambah kesan menarik,"ucap remaja perempuan yang menghadiri Natal tersebut.

Drama itu juga diselingi nyanyian dan tari-tarian sehingga memperbanyak aneka hiburan sehingga para hadirin betah duduk manis menyaksikan adegan demi adegan.

Di sela-sela drama,tepatnya saat Maria melahirkan Yesus Kristus,kemudian penyanyi menyanyikan lagu 'Malam Kudus'. Disitulah Ketua Umum Panitia Mayjen TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan ,Kapolda Sumut Irjen.Pol Paulus Waterpauw Pakpahan,perwakilan dari luar negeri yakni dari Manila,Australia dan Amerika kemudian Ketua DPP Persada Muhammad Alboinsah Gultom melakukan prosesi penyalaan lilin.

Dalam khotbahnya,Martonggo Sitinjak yang menjabat Kepala Departemen Diakonia HKBP mengharapkan agar seluruh keturunan Raja Sonang tetap diberkati Tuhan dan menjaga tali persaudaran.

Acara dilanjutkan doa syafat dan doa berkat yang dilakukan oleh pengkotbah.Setelah itu,pertunjukan drama kembali dilanjutkan hingga selesai.

LIHAT JUGA VIDEO LIPUTANNYA DI BAWAH INI





Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.