Header Ads

Angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 PT KAI Divre I Sumut Cek Jalur Kereta Api


LINTAS PUBLIK - MEDAN, PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara melakukan pengecekan jalur kereta api untuk angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Vice Presiden PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara, Aslikan menyampaikan, meski pengecekan jalur kereta api ini rutin dilakukan dalam dua atau tiga bulan sekali.


"Namun karena sudah mendekati angkutan Natal dan Tahun Baru mulai 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018, maka pengecekan jalur dilakukan hari ini selama tiga hari berturut-turut," kata Aslikan disela-sela kegiatan pengecekan jalur kereta api, Jumat (1/12/2017)

Aslikan menuturkan, PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara akan memeriksa jalur kereta api dari Stasiun Besar Medan hingga jalur kereta api ke arah Belawan.

"Untuk hari selanjutnya, pemeriksaan jalur kereta api akan dilakukan ke arah Tanjung Balai dan ke arah Pematang Siantar serta ke arah Rantau Prapat," ujar Aslikan.

Lanjut Aslikan, dari pemeriksaan ini yang terpenting adalah mengecek posisi atau kondisi sarana dan prasarana.

"Pihaknya tidak bisa menyampaikan sarana dan prasarana bagus atau oke, jika manajemen tidak mengeceknya langsung ke lapangan," kata Aslikan.

Meskipun unit sudah bekerja, tambah Aslikan, tetapi dengan melakukan pengecekan langsung ke jalur kereta api, membuat pihaknya lebih yakin.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Sumber   : elshinta 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.