Header Ads

Di Siantar, Ibu Muslim Ini Ucapkan Selamat Natal di Patung Yesus


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Bertempat di lokasi Patung Yesus di halaman gereja HKBP Tomuan  jalan Siatas Barita Pematangsiantar, Jumat (15/12/2017) sore, Rina Iriana seorang ibu beragama Muslim bersama keluarga besar Group Anak Siantar (GAS) mengucapkan Selamat Natal .

Setelah mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2017, Rina juga mengucapkan selamat Tahun baru 1 Januari 2018.

"Selamat Natal 25 Desember 2017 dan Selamat tahun baru 1 Januari 2018, semoga semua anak Siantar diberi kesehatan dan  keberkahan Tuhan yang maha kuasa, Horas!,"ucap Rina Iriana Kordinator  GAS Peduli menyampaikan pesan Natal untuk saudaranya di Siantar maupun diperantauan.

BACA JUGA  Group Anak Siantar Sumbang Pakaian Sekolah ke Panti Asuhan Elim HKBP

Rina Iriana kordinator GAS Peduli.
Rina Iriana yang akrab dipanggil bunda Rina kepada lintaspublik.com menambahkan, hidup berdampingan dan bertoleransi dengan agama lain sudah ditanamkan Ayah dan ibunya sejak kecil.

Menurutnya agama tidak seharusnya membuat kita berjauhan, dan bukan karena agama pula kita harus bersahabat dan dapat membantu satu dengan yang lainnya.

Tapi karena perbedaan itulah kebahagiaan kita, satu sama yang lain saling melengkapi.

"Ayah dan ibu saya sudah mengajarkan hidup bertoleransi dan menghormati saudara-saudara saya yang tidak seaqidah dengan saya, maka sampai saat ini saya juga tetap mengajarkan anak-anak saya untuk tetap menjaga keharmonisan itu,"ujarnya.

BACA JUGA  Pemulung Ini Menangis, Mendapat Bantuan Pendidikan dan GAS Peduli

Rina Iriana bersama ibu -ibu HKBP Tomuan saat mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2017.
Saat menyampaikan pesan Selamat Natal divideo yang berdurasi cukup pendek dan syarat makna ini,  Rina didampingi putrinya Nana Wijaya dan bersama Ibu-ibu dari pengurus wanita HKBP Tomuan.

Dalam video itu Rina dan ibu -ibu HKBP Tomuan terlihat akrab menyampaikan pesan Natal dan Selamat Tahun baru.

Menurut pengurus GAS Tagor Sitohang, Sosok Rina Iriana tak asing bagi masyarakat Siantar yang dijuluki kota tertoleran di Indonesia, sebab aksi-aksi Rina Iriana bersama GAS Lovers (Facebook Group Anak Siantar) dalam aksi peduli sesama sudah dilakukan 2 tahun belakangan ini.

"Saya bangga dan salut dengan bunda Rina ini, kalau ada aksi peduli dia langsung cepat bergerak mengkordinasikan bagi anak -anak Siantar yang ada diperantauan. Sudah banyak aksi peduli yang kami lakukan, baik peduli kemanusiaan (kebakaran), peduli pendidikan dan peduli anak jalanan dan pemulung. Rina juga tidak canggung harus keluar masuk gereja, maupun pesta pada adat-adat batak kalau ada aksi sosial,"jelas Tagor.

Informasi yang diterima lintaspublik.com , Rina Iriana masa remajanya pernah juara dan terbaik  dalam bidang membaca Alquran, dan Rina saat ini dipercaya pengurus GAS menjadi kordinator aksi GAS Peduli Kemanusiaan.

"Biarlah Tuhan yang menilai kita, manusia tidak dapat menilainya. Karena yang kita buat baik belum tentu baik dimata manusia, semuanya berpulang kepada Tuhan, karena itu berbuat baik lah bagi sesama selama kita hidup, karena Tuhan pasti melihatnya, Selamat Natal yah," ucap Rina mengakhiri.



Penulis    : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.