Header Ads

Ini Penyebab Api Sulit Dipadamkan Terbakarnya Mobil Kijang di SPB TNI


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Terbakarnya mobil Kijang Jantan BK 1612 TJ  yang sulit dipadamkan ternyata membawa 3 jerigen minyak bensin di stasiun pompa bahan bakar TNI (SPBT) di Jalan Asahan tepatnya bersebelahan kantor Makorem 022/PT,Rabu siang (6/12/2017) sekira pukul 14.00 WIB .

Ditambah  lagi, ban-ban mobil yang  juga turut terbakar dan meleleh dilokasi kebakaran, menambah sulitnya api dipadamkan petugas.

Terlihat petugas Damkar Pemko Siantar dan Damkar PT. STTC mengalami kesulitan memadamkan api hingga membuat mobil kijang jantan tersebut hangus terbakar, dan mengancam meledaknya pengisian bahan bakar milik TNI  itu.

BACA JUGA  Mobil Kijang Hangus Terbakar saat Isi Bensin di Stasiun Milik TNI

Dari kiri - Mobil Kijang BK 1612 TJ yang terbakar dan  Mobil Pemadam  milik PT. STTC seusai membantu memadamkan Api di lokasi kebakaran di stasiun pompa bahan bakar TNI (SPBT) di Jalan Asahan 

Beberapa anggota pemadam PT. STTC sempat menyemprotkan racun api untuk memperkecil dan meluasnya api.

"Cepat-cepat racun apinya, karena kalau api tidak padam maka membahayakan, karena lokasi ini (SPBT) masih penuh minyak ditangki," ujar salah seorang anggota TNI mempersilakan anggota Pemadam PT. STTC menyemprotkan dua unit racun api ke mobil yang terbakar.

Api sempat sedikit mengecil, tapi lagi-lagi kembali membesar, pihak TNI dan petugas pemadam kebakaran langsung mengevakuasi (menyeret) mobil kijang tersebut ke tengah jalan Asahan keluar dari area pengisian stasiun pompa bahan bakar.

BACA JUGA  HUT Damkar ke 98, Robert Samosir : Siantar Butuh 12 Mobil Pemadam Kebakaran

Lokasi terbakarnya satu unit Mobil kijang di stasiun pompa bahan bakar TNI (SPBT) di Jalan Asahan tepatnya bersebelahan kantor Makorem 022/PT,Rabu siang (6/12/2017) sekira pukul 14.00 WIB .

Mobil Kijang itu diketahui baru selesai mengisi bensin untuk kebutuhan latihan penanggulangan bencana yang dilaksanakan di lapangan Korem 022/PT.

Setelah berupaya selama 45 menit, api dapat dipadamkan petugas kebakaran dan mengeluarkan satu-persatu jerigen yang sudah meleleh dari dalam mobil yang terbakar.

BACA JUGA  Tanggulangi Kebakaran, Pemko Siantar Tingkatkan Kerjasama dengan Polres dan STTC

Jalan Asahan yang sempat macet karena terjadinya kebakaran satu unit Mobil kijang di stasiun pompa bahan bakar milik TNI.

Terbakarnya mobil dan sempat ditarik dari lokasi kebakaran ke jalan Asahan, dan sempat memacetkan arus lalulintas dilokasi itu.

Ribuan masyarakat, termasuk keluarga besar Makorem berhamburan keluar dan  melihat peristiwa kebakaran.

"Salut lihat anggota Pemadam Pemko Siantar dan pemadam PT. STTC, bersatu membantu TNI, sehingga api dapat dipadamkan,dan tidak membuat pengisian bahan bakar milik TNI itu meledak. Sedikit lagi terlambat bisa saja meledak pom bensin itu,"" ujar A. Tamba  warga perumnas batu anam yang melihat peristiwa kebakaran.


LIHAT VIDEO LIPUTANNYA DI BAWAH INI




Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.