Header Ads

Jokowi Masih Belum Putuskan Nasib Airlangga dan Khofifah dalam Kabinet


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Presiden Joko Widodo masih enggan bicara soal nasib dua menterinya yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Seperti diketahui, Khofifah sudah memutuskan untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, sementara Airlangga sudah resmi menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto.

"Nanti (diumumkan)," ujar Jokowi usai menghadiri acara Rakornas Tiga Pilar PDIP Perjuangan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (16/12/2017).

Presiden Joko Widodo saat pemberian nama dan uji terbang pesawat N219 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/11/2017). Pesawat N219 yang diberi nama Nurtanio oleh Jokowi, adalah pesawat buatan lokal, kolaborasi antara PT Dirgantara Indonesia (DI) bekerja sama dengan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan).

Pasca memutuskan untuk maju Pilgub Jatim, Khofifah sudah sempat mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi ihwal keputusannya itu. Namun, hingga kini belum ada sikap dari Jokowi apakah akan mengganti Khofifah atau tidak.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini Khofifah akan mundur dari posisinya jika sudah resmi menjadi calon Gubernur Jawa Timur di pemilihan gubernur 2018 mendatang.

Baginya, Khofifah pasti akan sibuk dengan berbagai agenda kampanye pada 2018 mendatang. Sementara tugas sebagai menteri bukankah tugas yang ringan.

Sikap berbeda ditunjukan Kalla kepada Airlangga Hartarto. Menurutnya, Airlangga bisa mengemban tugas sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Perindustrian secara bersamaan.

Kalla tidak mempersalahkan hal itu. Ia mencontohkan, dirinya sempat memegang jabatan Ketua Partai Golkar dan Wakil Presiden secara bersamaan.

Begitupun dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden RI ke-5 Megawati yang sempat memegang jabatan ketua partai.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI






Sumber   : kompas 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.