Header Ads

Liturgi Natal Tanpa Alas kaki, Marga Simbolon Ini dapat Ribuan Simpatik


LINTAS PUBLIK - SIDIKALANG, Seorang anak Yatim Piatu  Marga Simbolon kelas 3 SD tampak tetap bersemangat maju kedepan untuk membacakan liturginya di Perayaan Natal Toga Turi se-Kota Sidikalang Sopo Godang HKBP Sidikalang Selasa 19 Desember 2017.

Mata pun tertujuh pada anak ini, bukannya karena dia seorang anak Yatim Piatu saja, tapi anak yang cukup tegar ini berjalan dan menuju mimbar tanpa alas kaki, tak seperti kawan-kawan lainnya yang juga maju kedepan mengunakan baju dan sepatu baru.

Hal yang cukup mengharukan itu dibidik oleh kamera Pana Akbar Simatupang, dan diposting pemilik akun facebook Delphi Masdiana Oedjoeng, Rabu (20/12/2016).


Simpatik pun berdatangan untuk adik berbarga Simbolon yang datang dengan opmpungya ke perayaan Natal itu.

Baru satu hari , Kamis (21/12/2017), postingan Delphi Masdiana Oedjoeng sudah 2.000 kali dibagikan, 7.000 kali di sukai.

Inilah Komentar warganet untuk adik kecil itu :


Simpatik pun terus berdatanganm dan seorang pejabat Kabupaten dairi Jubel Sianturi langsung mengalang dana.

Nampaknya Kemuliaan Tuhan datang pada anak itu,  Depriwanto Sitohang Ketua Fraksi Golkar DPRD Dairi dan istrinya Dita Sianturi berkenan menjadi orang tua  asuh baginya.

Inilah Postingan Delphi Masdiana Oedjoeng :

Terciduk Membawa Nikmat...

Photo ini diabadikan (oleh Bang Pana Akbar Simatupang) saat Perayaan Natal Toga Turi...
Dikirim oleh Delphi Masdiana Oedjoeng pada 19 Desember 2017

"Terciduk Membawa Nikmat...๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‡

Photo ini diabadikan (oleh Bang Pana Akbar Simatupang) saat Perayaan Natal Toga Turi se-Kota Sidikalang kemarin, Selasa 19 Desember 2017, di Sopo Godang HKBP Sidikalang I, yang diketuai oleh ananda Josua Sianturi.

Anak yatim bermarga Simbolon, yang masih duduk di kelas 3 SD ini dengan keyakinan penuh dan dengan sukacita maju ke depan (panggung) saat Protokol (Amang dr Daniel Sianturi Datu) mempersilahkan anak-anak SD untuk tampil melantunkan liturgi-nya masing-masing.

Dia tak perduli jikapun di sekelilingnya anak-anak lainnya berbaju dan bersepatu baru, sementara dia tampil apa adanya dan bahkan tanpa alas kaki.
Dia tetap menyuarakan liturginya dengan percaya diri, sungguh luar biasa...๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜

Kemudian photo ini terlihat oleh anggi doli Jubel Sianturi (Ka Bappeda Pemkab Dairi) yang kemudian menggalang simpati buat si anak ini.

Dan...puji Tuhan, begitu banyak tangan-tangan kasih yang terulur untuk menyampaikan simpati dan empati baginya...,sungguh kado Natal yang indah dan luar biasa buat dia dan ompungnya yang membawa dia ke perayaan itu.

Bahkan lebih dari itu, pendidikannya juga sudah dijanjikan akan dibiayai oleh "sinterklas" yang hadir saat itu, Bung Depriwanto Sitohang (Ketua Fraksi Golkar DPRD Dairi) dan boru kami Dita Sianturi, yang sekaligus berkenan menjadi Bapak-Ibu Asuh baginya.

Itulah kasih yang nyata dan sesungguhnya...๐Ÿ˜‡๐Ÿ’–๐ŸŒน

Bersukacitalah yang mendapat dan berbahagialah yang memberikan, kiranya Tuhan memberikan berkat-berkat terindahNya di hari esok, di atas semua uluran kasih yang diberikan.

Amin๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡"
Tulis Akun  Facebook Delphi Masdiana Oedjoeng.



LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.