Header Ads

MU Menang 3-1 di Markas Arsenal


LINTAS PUBLIK, Manchester United mampu keluar dari tekanan di kandang Arsenal, Stadion Emirates, Sabtu (2/12) malam waktu setempat. Skuat arahan Jose Mourinho sukses meraih kemenangan 3-1 pada lawatan mereka di pekan ke-15 Liga Primer Inggris.

Gol-gol kemenangan Setan Merah disumbangkan Jesse Lingard dua gol dan Antonio Valencia. Lingard mencetak gol pada babak pertama dan kedua.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba tampil menekan pertahanan Manchester United yang memilih bermain aman setelah unggul 2-0 di babak pertama.

Serangan awal lahir dari Alexis Sanchez di sisi kiri yang melepaskan umpan silang. Sayangnya, tak ada satu pun pemain Arsenal di depan gawang MU untuk menyambut umpan pemain Timnas Chile tersebut.

Dua gol Jesse Lingard san satu gol Antonio Valencia menangkan MU 3-1 atas tuan rumah Arsenal. 
The Gunners tak patah arang. Skuat besutan Arsene Wenger itu terus membombardir pertahanan MU. Alhasil, mereka mampu menciptakan gol untuk memperkecil ketinggalan jadi 1-2.

Gol tersebut dilesakkan Alexandre Lacazette pada menit ke-49. Umpan berasal dari Aaron Ramsey yang lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan lob dari Sanchez di depan kotak penalti.

Ramsey dengan tidak egois memberikan bola kepada Lacazette yang sudah berdiri bebas dan tinggal berhadapan dengan David De Gea. Kiper asal Spanyol tersebut kali ini tak mampu menahan tendangan penyerang asal Perancis tersebut.

Skor tersebut membuat Arsenal kian terlecut dan terus menghujani gawang De Gea dengan tendangan-tendangan yang mengarah ke gawang maupun yang melenceng. De Ge tampaknya masih cukup tangguh, salah satunya saat menahan tendangan Sanchez.

Terlalu asyik menyerang, Arsenal gagal fokus dalam mengantisipasi serangan balik cepat MU. Gol diciptakan lagi-lagi oleh Lingard pada menit ke-63.

Jesse Lingard mencetak gol kedua MU ke gawang Arsenal.
Proses gol berawal dari umpang Romelu Lukaku ke Paul Pogba yang langsung berlari menyisir sisi kiri pertahanan Arsenal dan merangsek ke dalam kotak penalti melewati dua pemain Arsenal. Ia segera melepas umpan datar ke Lingard yang sudah berada di depan gawang dan gol, keunggulan 3-1 untuk Setan Merah.

Sayang sekali bagi Pogba, ia harus keluar lapangan setelah diberikan kartu merah oleh wasit Andre Marriner pada menit ke-74. Pemain asal Perancis itu membuat pelanggaran berbahaya dengan menginjak kaki kiri bagian belakang Hector Bellerin.

Kekurangan jumlah pemain membuat MU semakin kalah penguasaan bola dari The Gunners. Alhasil, Mourinho menarik keluar Lingard dan memasukkan Matteo Darmian untuk menambah kokoh lini pertahanan.

Paul Pogba mendapat kartu merah dari wasit Andre Marriner karena menginjak kaki Hector Bellerin
Paul Pogba mendapat kartu merah dari wasit Andre Marriner karena menginjak kaki Hector Bellerin.
Tekanan demi tekanan terus dilakukan The Gunners yang bermain bertahan total setelah Pogba diusir wasit. Namun, Arsenal tetap kesulitan mencetak gol pada pengujung laga.

Skor 3-1 untuk kemenangan MU pun bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan itu membuat Setan Merah tetap bercokol di peringkat kedua klasemen sementara, menempal rival sekota mereka, Manchester City di posisi puncak. Dua tim itu berjarak lima poin.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Sumber   : cnn

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.