Header Ads

Natal SITOHANG Penuh Hikmat, Lansia dan Anak-anak Dapat Kado Natal


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Perayaan Natal Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang kota Pematangsiantar 03 Desember 2017,  di gedung Serba Guna Anugrah HKBP Tomuan di jalan Patimura kota Pematangsiantar hikmat dan penuh sukacita.

Perayaan Natal yang dihadiri ratusan keturunan  Opung Raja Pangaribuan Sitohang dari kota Pematangsiantar dan sekitarnya, terdiri dari 10 sektor.

Sangkot Sitohang, S.Si, MPd ketua  Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang kota Pematangsiantar mengatakan, perayaan Natal cukup meriah dan hikmat.

BACA JUGA  Di Samosir, Perantau Sitohang Bernatal dan Tanam Pohon di Tugu

Sangkot Sitohang ketua Partangiangan saat menyalakan lilin perayaan
Natal Partangiangan Sitohang Kota Pematangsiantar.
"Kita cukup bersyukur, acara perayaan Natal Sitohang ini dapat berjalan hikmat, semoga melalui perayaan Natal ini pomparan Op. Raja Pangaribuan Sitohang kota Siantar dapat diberkati Tuhan dimanapun berada, dan semoga semua Sitohang pembawa dame bagi sesama," ucap Sangkot Sitohang.

Op. Thording Sitohang penasehat partangiangan Sitohang mengatakan perayaan Natal ini adalah suatu momentum ucapan syukur. Sehingga melalui perayaan Natal ini, seluruh pomparan Sitohang dimanapun berada dapat berbahagia.

Penyalakan lilin perayaan Natal Partangiangan Sitohang Kota Pematangsiantar oleh Pendeta, penasehat, pengurus Sitohang, mewakili boru dan mewakili Pemuda.
"Wahh, acaranya cukup meriah sekali, bernyanyi , manortor, dan  satu sama lain saling berbagi kasih, terimakasih kado natalnya, dan saya doakan seluruh pengurus dan pomparan Sitohang yang ada di Siantar diberkati Tuhan, demikian juga bagi perantau agar bertambah-tambah berkatnya," ucap Op. Thording Sitohang.

BACA JUGA  Di Samosir, Perantau Sitohang Bernatal dan Tanam Pohon di Tugu

Lansia pomparan Op. Raja Pangaribuan Sitohang mendapat kado Natal.
Perayaan Natal ini juga diisi dengan  perayaan ulang tahun partangiangan Sitohang, demikian juga pembagian kado bagi lansia dan anak - anak,

"Yah, perayaan Natal ini sekaligus ulang tahun partangiangan Sitohang  di Siantar, dan tentunya ada pembagian kado bagi lansia dan anak-anak, semua berbahagia, dan terimaksih bagi perantau yang memberikan sumbangsihnya, sehingga acara dapat berjalan hikmat dan penuh kasih,” kata ketua panitia St. LR. Sitohang, Minggu (3/12/2012).

Thema dalam perayaan Natal opung Raja Pangaribuan Sitohang tahun 2017 : Martua ma sibahen dame (Matius 5 : 9), dengan Sumber Thema : Tarjou do punguan Sitohang Pematangsiantar laho mambahen dame dikeluarga, dipunguan nang di masyarakat.

BACA JUGA  Natal Sitohang Meriah, Sangkot Sitohang Jadi Ketua Partangiangan, Tagor Sitohang Sekretaris dan S.Oppusunggu Bendahara


Anak -anak manortor dan setelah itu mendapatkan bingkisan Natal.
Pdt DR, R Br. Siahaan, STh dalam kotbahnya mengatakan, agar semua pomparan Sitohang yang hadir perayaan natal membawa damai, dapat berbagi dan saling mengasihi.

"Luar biasa hari ini, semua yang hadir kita doakan menjadi pembawai damai, dan marga Sitohang di Siantar menjadi pembawa perubahan yang positif bagi masyarakat, pemerintah , khususnya dame bagi sesama dan damai dalam keluarga," terang Pdt. R. Boru Siahaan.

Acara diisi dengan acara makan bersama, pemotongan kue ulang tahun dan pembagian kado Natal, liturgi (Pembawa ibadah)  St. Drs, Mauruddin Sitohang. M.Si.


Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.