Header Ads

Pacaran dengan Rekan Kerja, Perhatikan 5 Hal Ini


LINTAS PUBLIK, Asmara bisa tumbuh kapan saja dan di mana saja, tidak terkecuali di tempat kerja. Berpacaran dengan rekan kerja di kantor pun bukan masalah, asalkan Anda tahu tips dan triknya agar tidak mengganggu kinerja Anda maupun kekasih Anda.

Mengutip Glamour, Senin (18/12/2017), ada 5 hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda berpacaran dengan rekan kerja Anda.

1. Ketahui kebijakan berpacaran dengan rekan kerja di perusahaan Anda
Setiap perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda-beda mengenai berpacaran dengan rekan kerja. Oleh sebab itu, Anda pun harus mengetahuinya agar karier Anda maupun pasangan tidak berisiko.

ilustrasi
"Banyak perusahaan memiliki aturan tidak boleh pacaran (dengan rekan kerja). Anda bisa dipecat jika ketahuan. Selain itu, waspada juga bila berpacaran dengan atasan, karena ini bisa berakibat besar bagi kedua belah pihak, termasuk laporan langsung terkait bos Anda," kata Kimberly Yorio, penulis buku The Girl's Guide to Kicking Your Career Into Gear.

Baca juga: MK Hapus Larangan Pernikahan Teman Sekantor, Ini Kata Serikat Pekerja

2. Jangan berpacaran dengan rekan kerja hanya untuk kabur dari rutinitas
"Pastikan bahwa Anda berdua menjalani hubungan untuk alasan yang benar, bukan karena Anda memperoleh ketenangan dan kenyamanan dari beban kerja sehari-hari," ungkap Stephanie Losee, penulis buku Office Mate: The Employee Handbook for Finding—and Managing—Romance on the Job.

3. Jangan sungkan mengatakan pada atasan
Sebelum memberitahukan kepada rekan-rekan kerja lainnya mengenai hubungan Anda, jangan sungkan memberitahukan terlebih dahulu kepada atasan Anda. Ketika hubungan semakin serius, aturlah waktu untuk membiarkan atasan Anda mengetahui hal ini.

"Pergilah ke ruangan atasan Anda untuk mengatakan bahwa Anda pacaran dengan rekan kerja, namun jangan membeberkan banyak hal tentang kehidupan cinta Anda. Katakan secara singkat namun manis, jangan lupa tunjukkan profesionalitas Anda terkait topik ini," jelas Helaine Olen, penulis buku Office Mate: The Employee Handbook for Finding—and Managing—Romance on the Job.

4. Jangan bertengkar di kantor
Kalau keadaan memaksa Anda dan pasangan untuk bertengkar di kantor, Olen menyarankan Anda berjalan kaki keluar kantor. Bicarakan dengan singkat, kemudian katakan bahwa masalah Anda berdua akan diselesaikan setelah jam kerja selesai dan di luar kantor.

"Jangan pernah bertengkar di dalam kantor," kata Olen.

5. Jangan publikasikan hubungan di media sosial
Membagikan informasi baik foto maupun unggahan lainnya tentang hubungan asmara Anda dengan rekan kerja adalah hal yang menyenangkan. Namun, ada baiknya Anda diskusikan hal ini dulu dengan pasangan.

"Pastikan bahwa Anda sepakat dengan pasangan sebelum mengumumkan status Anda di media sosial," tutur Olen. Apabila hubungan Anda serius dan Anda berdua setuju mengenai komitmen ini, maka Anda boleh saja mengumumkan hubungan Anda di media sosial.

"Namun, jangan umumkan nama pasangan Anda. Hati-hati juga ketika akan mengunggah foto, kecuali Anda ingin rekan kerja mengetahui hubungan ini," sebut dia.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Sumber   : kompas 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.