Header Ads

Perayaan Natal PSSAB Siantar : Situmorang Sipituama Sudah Terapkan Psalmen 133:1 Sejak Dulu


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Dalam perayaan Natal Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (PSSAB) kota Pematangsiantar cukup hikmat.

Terlihat setiap sektor PSSAB yang ada dikota Pematangsiantar mempersembahkan liturgi, lagu pujian dan puisi.

Drs. M. Siringoringo Ketua PSSAB kota Pematangsiantar dalam sambutannya mengatakan, Situmorang Sipituama semakin hari semakin kompak, dengan kekompakan ini maka kita semakin peduli satu sama lain.

Keluarga besar PSSAB kota Pematangsiantar.
"Ini (Natal) cara kita meningkatkan kekompakan, Natal ini sebagai momentum bagi kita meningkatkan kasih sesama dongan tubu ( satu marga), mari kita satukan hati dan langka kita memajukan satu sama lain melalui PSSAB, hidup Situmorang Sipituama,"kata M. Siringoringo Kamis (28/12/2017) di gereja GKPI Siantar Kota jalan Simbolon Pematangsiantar, .

Acara yang dikemas cukup apik oleh Pdt. Renol Situmorang, STh setiap sektor mempersembahkan liturginya.

Dari kiri AKBP M. Siringorongo (opung Grace), Drs. Sangkot Sitohang, MSi, dan Drs. M. Siringo-ringo.
Dalam kotbahnya Pdt. Renol Situmorang, STh menyampaikan, Inilah seharusnya anak-anak Tuhan, satu hati, satu pikiran dan satu dalam kasih Tuhan duduk bersama.

"Setelah saya renungkan, ternyata orang tua kita sudah memesankan agar kita saling mendukung dan saling berbagi, dan duduk bersama antara abang dan adik."ucapnya.

Pdt. Renol Situmorang juga menyampaikan, ternyata kakek kita sudah dari dulu hidup rukun sesama abang beradik, bahkan orang tua dan cucu cicitnya.

Pengurus dan Panitia saat mempersembahakan liturgi perayaan natal PSSAB kota Pematangsiantar.
"Ompung ta nungga sian najolo manonahon Psalmen 133 :1 ini (Sudah dari dulu kakek kita memesankan agar kita tetap duduk bersama) , ini terbukti cucunya cicitnya serta anaknya duduk bersama dalam kehidupannya bersama-sama jadi satu dalam satu keluarga dan duduk bersama menjadi satu namanya Situmorang sipituama (lihat sejarah Situmorang), sudah memberikan pesan kepada kita semua agar kita terus menerapkan kasih satu sama lain.  saling menghargai, saling menghormati,"kata Pdt. Renol Situmorang, STh

Sangkot Sitohang, MSi ketua panitia perayaan Natal Situmorang sekota Pematangsiantar menerangkan, pada saat acara setiap sektor mempersembahkan liturginya, mulai dari Perumnas Batu Anam, sampai lapangan Bola atas, Kampung Kristen, Marihat, Sibatu-batu, jalan Bali, Aek nauli, Gurila, Tojai, Sipingol-pinggol, jalan Medan, Rambung Merah dan sektor lainnya.

Perwakilan sektor saat mempersembahakan liturgi perayaan natal PSSAB kota Pematangsiantar.
"Ini pertama kalinya PSSAB merayakan Natal, semoga kedepannya perayaan Natal dapat lebih meriah lagi, dan acaranya lebih banyak lagi, ada sekitar 20 sektor yang hadir. Kita yakin kedepannya perayaan Natal akan lebih bagus lagi, horasma Sipituama,"ujar Sangkot Sitohang memberi semnagat kepada keturunan Situmorang yang hadir.

Perayaan Natal PSSAB  liturgis dibawakan Pnt. Leonardo Simanjuntak, M. Hum, Thema : Dengganna i dohot sonangnai, molo tung pungu sahundulan angka na marhahamaranggi! (Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!) Psalm 133 :1.

Sumber thema : Melalui perayaan Natal Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (PSSAB) kota Pematangsiantar asa gabe Marsitangiangan, Marsiurupan, Marhasadaon di bagasan Yesus Kristus. Acara diakhiri dengan makan bersama.

LIHAT JUGA VIDEONYA : Perayaan Natal Parsadaan Situmorang Sipituama Kota Pematangsiantar




Penulis : franki
Editor : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.