Header Ads

Sambut Natal, Patung Yesus Berdiri di HKBP Tomuan


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Masyarakat kota Pematangsiantar di Provinsi Sumatera Utara akan dapat merasakan keindahan menyambut Natal 25 desember 2017, dimana ada terlihat patung Yesus di lokasi gereja HKBP Tomuan di jalan Siatas Barita Siantar.

Patung Yesus ini terlihat bewarna putih dan sedang membuka kedua tangannya. Tingginya sekitar 2 meter dan didirikan diatas permukaan kolam yang airnya mengalir dan tumpah kepermukaan kolam, dengan luas sekitar 6 meter.

Menurut M. Simangunsong salah seorang jemaat HKBP Tomuan, Patung Yesus ini sumbangan dari keluarga besar Hutabarat yang tinggal di Jakarta.

BACA JUGA  Paskah Di HKBP Tomuan, Anak Sekolah Minggu Terbangkan Balon Harapan

Patung Yesus terlihat membukakan tangannya di lokasi Gereja HKBP Tomuan Pematangsiantar.
“Patung ini sumbangan keluarga Hutabarat dari Jakarta, dan baru saja diselesaikan. Disamping Patung Yesus keluarga Hutabarat juga memberi sumbangan gapura, pintu masuk ke gereja,”ujar M.Simangunsong, Selasa (12/12/2017) sambil memperlihatkan ornamen patung Yesus dengan 5 malaikat yang berada disekitar patung Yesus.

Pantauan lintaspublik.com banyak warga masyarakat sekitar yang terlihat berfoto di lokasi patung Yesus ini. Dihadapan patung terlihat kolam yang airnya terus mengalir dari bawah kaki Yesus, Keindahan patung semakin terlihat, ketika ada 3 malaikat yang memberi sinar lampu pencahayaan bila malam tiba.

BACA JUGA  Rayakan Paskah, Jemaat HKBP Tomuan Putar Film Yesus

Patung Yesus dengan 5 malaikat di HKBP Tomuan,
Informasi yang diterima media ini, Bangunan patung yang diletakan disebelah kanan gereja ini persembahan keluarga Hutabarat dari Jakarta, dan dikerjakan pada awal Mei 2017, lokasi patung juga akan dibuat tempat duduk dan taman-taman bunga, sehingga menambah suasana keindahan gereja di HKBP Tomuan.

BACA JUGA  Natal SITOHANG Penuh Hikmat, Lansia dan Anak-anak Dapat Kado Natal

HKBP Tomuan Pematangsiantar.
"Sejak amang ini yang jadi pendeta (Pdt Pantas Parapat) banyak kemajuan di gereja ini,"ucap Yunieta Silalahi melihat kemajuan  HKBP Tomuan yang videonya dishare (bagikan) kru media ini.

Anda penasaran bagaimana keindahan lokasi patung Yesus ini dari jarak dekat, datanglah ke lokasi gereja HKBP Tomuan.


LIHAT VIDEO LIPUTANNYA DI BAWAH INI




Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.