Header Ads

Sambut Natal, PT. STTC Bagikan Bingkisan Natal ke Gereja-gereja


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2017 perusahaan PT. Sumatra Tobacco Trading Company ( PT. STTC ) yang berdiri sejak tahun 1952 di kota Pematangsiantar berbagi kasih Natal dengan memberikan bingkisan Natal kepada masyarakat di kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Pembagian bingkisan Natal ini dilaksanakan selama 12 - 13 Desember 2017 di 6 (enam) lokasi di kota Pematangsinatar dan kabupaten Simalungun.

Adapun lokasi pemberian bingkisan Natal di Gereja GBKP Rambung Merah Jalan Lau Cimba, Nagori Rambung Merah kabupaten Simalungun, Gereja HKBP Siantar Kota Jalan Sangnaualuh, Gereja HKBP Resort Tomuan Jalan Siatasbarita, Gereja Khatolik ST. Petrus dan Paulus jalan Pdt. Justin Sihombing, Gereja HKBP Siantar Timur Jalan Siantar Timur Lorong 31 , dan Gereja GKPS Kesatria daerah BDB Jalan Kesatria.

Jemaat HKBP Tomuan menerima bingkisan Natal dari PT. STTC.
"Pembagian Bingkisan natal Ini bentuk kepedulian PT. STTC kepada masyarakat Kristiani yang ada di kota Siantar dan Simalungun dalam rangka menyambut Natal, demikian juga perusahaan memberikan bantuan dana untuk gereja - gereja,"kata Edwin Bingei Purba Siboro yang disampaikan Dahlan salah satu pimpinan di perusahaan PT. STTC, Rabu (13/12/2017) di gereja GKPS jalan Siantar Timur kota Pematangsiantar.

Saat pembagian bingkisan di gereja HKBP Siantar Timur Pdt, R. Manurung, STh mengatakan, bangga melihat perusahaan PT. STTC peduli kepada masyarakat.

"Ini adalah wujud keberhasilan STTC, STTC maju dan berkembang, maka berkatnya mengalir buat masyarakat sekitarnya. Atas nama jemaat kami mendoakan STTC semakin maju kedepannya, agar berkat-berkat lainnya dapat dinikmati masyarakat kota Pematangsiantar, khususnya jemaat HKBP Siantar Timur yang langsung berdekatan dengan perudahaan,"ujar Pdt. R. Manurung, bahwa jemaat HKBP Siantar Timur banyak yang tinggal disekitar pabrik PT. STTC di daerah BDB.

Netty Saragi Lurah Siopat Suhu yang hadir dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih yang tak terhingga untuk pimpinan PT. STTC yang peduli terhadap masyarakat kelurahan Siopat Suhu.

"Saya sebagai lurah bangga dengan pimpinan STTC, saya tidak menyangka sebanyak ini masyarakat kami yang mendapat bantuan. Kami doakan bapak Edwin Bingei dan keluarga sehat - sehat dan semua karyawan dapat sejahtera, sehingga berkat kemajuan perusahaan STTC, banyak lagi berkat yang diberikan, Hidup STTC..!?," ujar Netty Saragih mengajak masyarakat yang hadir menerima bingkisan Natal mengangkat jempol untuk STTC dan memberi applaus tepuk tangan.

Jemaat HKBP Siantar Timur menerima bingkisan Natal dari PT. STTC.
Ditempat yang berbeda St. Jhon Immanuel Purba pengurus jemaat GKPS Kesatria mengungkapkan, dengan keberadaan PT. STTC di lokasi BDB, sangat banyak mamfaatnya untuk masyarakat, baik untuk lapangan pekerjaan, bantuan sosial dan pertumbuhan ekonomi.

"Dengan sambutan yang luar biasa, kami di wilayah BDB ini, khususnya jemaat GKPS Kesatria menyambut positif dengan adanya PT. STTC. Terus terang, bapak Edwin Bingei pemilik PT, STTC itu adalah orang tua kami, karena dia dulu anak angkat salah satu pimpinan (Ephorus GKPS), jadi kami sebagai jemaat mendoakan agar perusahaan STTC maju, dan jemaat maupun masyarakat di BDB ini mendapat berkatnya," ungkap St. Jhon Purba berharap kepedulian perusahaan STTC akan semakin meningkat tahun yang akan datang.

Sebelumnya, pembagian bingkisan Natal di Gereja GBKP dihadiri Pdt. Julius Tarigan dan Martua Simarmata Pangulu Nagori Rambung Merah.

Martua Simarmata mengatakan, yang turut dalam pembagian bingkisan Natal PT. STTC kepada masayarakatnya merasa terharu.

"Saya sangat terharu atas pemberian bingkisan Natal ini, saya masih berpikir mau membantu masyarakat, tapi STTC sudah terlebih dahulu berbuat, salam buat bapak Edwin Bingei yah pak, semoga pimpinan tetap sehat-sehat," pesannya kepada perwakilan STTC.

Demikian juga pembagian bingkisan di HKBP Siantar Kota dihadiri Pdt. Viktor Sitompul, STh. Diwilayah HKBP Tomuan acara pembagian bingkisan di hadiri Pdt. Pantas Parapat, M.Th Lurah Tomuan Tarulin Silangit.

Informasi yang diterima media ini, pihak PT. STTC sebelumnya juga berbagi bingkisan sembako pada perayan Hari Raya Idul Fitri lalu .

Adapun Bingkisan Natal diberikan pihak PT. STTC kepada masyarakat berupa Beras, Minyak Goreng, Gula, satu set minuman Kopi Produk Indocafe, dan bantuan dana tunai kepada rumah ibadah.

"Terimakasih yah pak, ngak nyangka bisa dapat bingkisan Natal dari STTC, jadi terbantu untuk Natal ini, bisa langsung buat kue kami, bisa masak enak," kata Boru Damanik seorang janda yang tinggal di jalan Pdt. Justin Sihombing sambil berlalu membawa bingkisannya.


LIHAT VIDEO LIPUTANNYA DI BAWAH INI



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.