Header Ads

Bandara AH. Nasution beroperasi 2020


LINTAS PUBLIK - PENYABUNGAN, Bandara udara Jenderal Tni Purn Abdul Haris Nasution yang berlokasi di Kecamatan Bukit Malintang kabupaten Mandailing Natal di rencanakan akan mulai beroperasi pada tahun 2020 mendatang.

Bandara yang memiliki run way sepanjang 2,5 hektar ini direncanakan untuk pesawat lebar sekelas boeing.

Pencanangan pembangunan Bandara AH Nasution oleh Gubernur Sumut,
Tengku Erry Nuradi beberapa waktu yang lalu di Madina.
Kadis Perhubungan Mandailing Natal, Hendra Edisa, Senin mengatakan, hingga saat pemerintah kabupaten Mandailing Natal telah menyiapkan lahan seluas 100,49 hektar untuk lokasi bandara tersebut.

Yang mana lahan yang disiapkan tersebut 24,87 hektar merupakan lahan hibah dari pemprovsu kepada pemda Madina dan sisanya seluas 75,62 hektar merupakan lahan milik masyarakat.

Hingga saat ini lahan yang sudah bebas seluas 24,09 hektar sedangkan sisanya hingga saat ini dalam tahap pendataan oleh Kjpp dan kita harapkan pada awal tahun 2018 ini lahan tersebut akan di bayarkan oleh pemda kepada para pemilik lahan, katanya.

Ia mengatakan, dalam prosesnya pembebasan lahan bandara ini merupakan salah satu syarat didalam pembangunan bandara tersebut yang kemudian untuk pelaksanaaan operasionalnya diserahkan kepada kementerian.

Memang bandara kita ini sudah dalam tahap penetapan penlok oleh mentri perhubunga dan berkasnya sudah di kementrian dalam waktu dekat akan keluar, ujarnya, Selasa ( 2/1/2018).


Sumber   : antara 
.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.